KH. Ma’ruf Amin Hadiri Acara Konferensi Islam Tingkat Assean, Ini yang akan Dibahas

SUARADEWAN.com – Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin berkunjung ke Bali dalam rangka membuka Konferensi Islam Tingkat Assean yang kedua, Kamis (22/12/22).

“Hari ini saya kunjungan kerja ke Provinsi Bali. Saya akan membuka Konferensi Islam Tingkat ASEAN ke-2 di Badung, Bali,” tulisnya di akun facebook pribadinya @KH. Ma’ruf Amin.

Indonesia patut bangga bisa menjadi tuan rumah dalam acara Konferensi Islam tingkat ASSEAN tersebut. Dalam hal ini Kementerian Agama RI berkerja sama dengan Kementerian Urusan Islam Saudi.

“Kali ini Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Islam Tingkat ASEAN Ke-2 yang merupakan kerjasama dengan Kementerian Agama RI dan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Arab Saudi,” tuturnya.

Tidak tangung-tanggung, acara tersebut akan diikuti oleh lebih 100 peserta perwakilan dari berbagai negara, seperti Malaysia, Brunei, Singapura dan lain-lain.

“Konferensi ini akan diikuti sekitar 140 peserta. Dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Laos, Myanmar, Vietnam, Timor Leste, serta Arab Saudi,” ujarnya.

Latarbelakang narasumber yang akan menyampaikan materi berbeda-beda, mulai dari akademisi, pimpinan organisasi, ulama dan lain sebagainya.

“Sejumlah narasumber yang hadir terdiri atas ulama, akademisi, dan pimpinan Organisasi Masyarakat Islam dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Kerajaan Arab Saudi,” paparnya.

Banyak topik yang berkaitan dengan problematika umat yang akan dibahas, mulai dari aspek sosial sampai pendidikan.

“Selama tiga hari ini, sejumlah materi yang akan dibahas dalam konferensi antara lain Menuju Ummat Terbaik dalam Penguatan Kerjasama dan Sinergitas, Mewaspadai Ekstremitas dalam Beragama dan Berbudaya, Tantangan Ormas Islam dalam Pemberdayaan Ummat di Era Digital dan Merawat Harmoni Sosial dalam Masyarakat Plural serta Menuju Masyarakat Unggul Melalui Visi Pendidikan Islami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90