KH.  Ma’ruf Amin Pimpin Rapat Pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah

SUARADEWAN.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin Rapat Pleno III Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di Istana Wapres Jakarta pada Selasa (2012/22).

Ma’ruf Amin selaku pemimpin rapat dalam acara tersebut dan juga merupakan Ketua Harian KNEKS melakukan evaluasi terkait capaian pada pada tahun ini. Tidak hanya itu, mengenai langkah-langkah konkret untuk menjadikan Indonesia sebagai Produsen Halal Dunia Terdepan juga dibahas. Rencananya akan diwujudkan pada tahun 2024 mendatang.

“Pada rapat tersebut selain mengevaluasi perkembangan capaian tahun 2022, saya juga membahas langkah konkret untuk dapat mewujudkan Indonesia menjadi Produsen Halal Terkemuka Dunia di tahun 2024,” tulisnya di akun facebook pribadinya. Dikutip Rabu 21 Desember 2022.

Upaya mewujudkan Indonesia sebagai Produsen Halal Terkemuka di kancah global, kata Ma’ruf, bertujuan untuk mendorong industri ekonomi dan keuangan syari’ah, yang nantinya akan menjadi arus baru ekonomi.

“Perwujudan visi Indonesia sebagai produsen halal terkemuka di dunia dapat mendorong industri ekonomi dan keuangan syariah sebagai arus baru ekonomi Indonesia di tingkat domestik maupun global,” paparnya.

Perlu diketahui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah atau disingkat dengan KNEKS adalah suatu lembaga non-struktural yang dipimpin langsung oleh Presiden sebagai ketua dan Wakil Presiden sebagai Ketua Harian yang akan menjadikan Indonesia sebagai Pusat Ekonomi Syariah Terkemuka Dunia tahun 2024.

Anggota lembaga tersebut terdiri dari 3 Menteri Koordinator, 8 Menteri, Gubernur BI, Ketua OJK, Kepala LPS, Ketua Umum MUI dan Ketua Umum KADIN, Dasar hukum pendirian: Peraturan Presiden No. 28 Tahun 2020. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90