HomeSosmed

Kirim Surat Cinta untuk Ahok, Penulis: Anda Manusia Pilihan Tuhan

Kirim Surat Cinta untuk Ahok, Penulis: Anda Manusia Pilihan Tuhan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dua hari pasca kalahnya sang petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam perebutan kursi Gubernur DKI Jakarta melawan Anies Rasyid Baswedan, seorang santri bernama Iik Fikri Mubarok melayangkan “Surat Cinta”-nya melalui akun Facebook pribadinya.

Surat itu pun tak hanya viral di media sosial, melainkan juga tersebar luas di berbagai media massa online.

“Berbulan-bulan Anda dibenci jutaan manusia, bahkan banyak yang hendak membunuh Anda, berkali-kali kerumunan manusia mengepung Anda di Monas, tapi Anda tetap tegar,” tulis Iik mengawali suratnya tertanggal 21 April 2017.

Santri yang kini mengejar studi di Teheran University ini heran mengapa Ahok tetap tersenyum meski dihina dan difitnah.

“Sebenarnya Anda itu mahluk Tuhan dari jenis manusia level berapa?” tanyanya.

Di saat semua mengancam ingin membunuh Ahok, lanjut Iik, justru Ahok nekat datang ke tempat mbah Priok dengan tanpa pengawal satu pun. Tekanan massa yang menghantam tak membuat Ahok goyah.

Baca Juga:  Terkait Usulan Hak Angket, Anggota Dewan Fraksi PDI-P: Tak Perlu

“Setiap menghadiri sidang, Anda selalu tegar dan mampu membuat pendukungmu semakin yakin bahwa Anda adalah manusia pilihan Tuhan,” lanjut Iik.

Ya, di saat menerima kekalahan, tambah Iik, denga gesit besok paginya Ahok langsung mendatangi paslon yang menang (Anies-Sandi), memberikan ucapan tahniah dan syukur kepadanya dengan tetap tegar senyum sumringah seolah Ahok merasa terbebas dari beban amanah yang begitu berat.

“Siangnya Anda langsung mendatangi sidang pengadilan, dan lagi-lagi hati ini dibikin terkagum-kagum menyaksikan raut wajah Anda yang sedikit pun tidak tampak kegelisahan atau pun kekecewaan, seolah kejadian yang selama ini menimpa Anda adalah nikmat Tuhan. Hanya manusia pilihan Tuhan yang mampu melakukan seperti Anda,” ungkap Iik kagum.

Baca Juga:  Tim Kuasa Hukum Ahok Pastikan Tolak Saksi Ahli Dari MUI

Menurutnya, ketegaran, kejujuran, keadilan dan seabrek sikap herok Ahok menjadikan bangsa di dunia menginginkan pemimpin seperti dirinya. Semua bangsa di dunia seolah mendadak matanya terbelalak melihat bahwa di negeri khatulistiwa ini ada sosok manusia pilihan Tuhan, sosok pemimpin yang sulit dicari pembandingnya di era sekarang.

“Sikap tenang dan tegar penuh senyum dalam menghadapi tekanan yang begitu dahsyatnya, tidak akan mampu dilakukan oleh manusia yang dalam dirinya tidak ada iman, makanya hati ini tidak pernah terima jika Anda dikatakan sebagai seorang kafir (tidak beriman),” lanjutnya dengan nada sesal.

Di akhir, sang penulis surat meyakinkan dirinya bahwa ia tetap akan mencintai Ahok selama-lamanya. Alasannya hanya satu, karena Ahok dinilai telah mengakui eksistensi nubuwah Kanjeng Nabi SAW.

“Pak, sampai kapanpun aku tetap Ay Lapyu pada Anda,” tutupnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0