HomeDaerahSulutenggo

Klaim Menangkan 7 dari 8 Pilkada di Sulut, PDIP: Soliditas Jadi Kunci Kemenangan

Klaim Menangkan 7 dari 8 Pilkada di Sulut, PDIP: Soliditas Jadi Kunci Kemenangan

MANADO, SUARADEWAN.com — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyambut kemenangan di pilkada Sulawesi Utara (Sulut). Kemenangan di tujuh dari delapan wilayah yang menyelenggarakan pemungutan suara terhadap calon kepala daerah tersebut didapatkan berdasarkan hasil hitung cepat.

Termasuk, salah satu kadernya yang beragama Konghucu, Andrei Angouw unggul dalam hitung cepat di Pilkada kota Manado.  Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ini bukti Pancasila dan kebhinnekaan Indonesia dijalankan secara konsisten oleh Partai.

“Partai lebih mengedepankan kualifikasi kader. Andrei Angouw terpilih karena sosok kader yang berproses dari bawah. Dia memenuhi kualifikasi pemimpin, dan Partai tidak membeda-bedakan latar belakang suku, status sosial, jenis kelamin dan agama. Semua warga negara adalah setara,” papar Hasto, dalam keterangan persnya, Ahad (13/12).

“Ibu Megawati menitipkan salam. Makase so bapilih. Torang cinta Sulawesi Utara. Torang samua basudara. (Terima Kasih telah memilih. Kita cinta Sulawesi Utara. Kita semua bersaudara, red),” ucap Hasto.

Hasto berpesan amanah warga Sulut dijaga dan tak terlena. Prestasi itu musti diwujudkan dengan bekerja dan memberikan yang terbaik untuk warga Sulut.

Baca Juga:  Cek Kesiapan Pengawas, Bawaslu Sulut Gelar Supervisi ke Jajaran Panwas Se-Bolmut

“Amanah masyarakat Sulut dijaga dan jangan terlena karena prestasi itu mesti diwujudkan dengan bekerja dan memberikan yang terbaik untuk warga,” kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan kemenangan tersebut juga didapatkan berkat koordinasi dengan Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey secara intensif jelang penyelenggaraan pilkada. Dia mengatakan, hal itu membawa kemajuan di Sulut setelah membangun kepercayaan publik sehingga kader PDIP mendapatkan dukungan luas.

Ketua DPD PDIP Olly Dondokambey mengatakan soliditas partai jadi kunci kemenangan besar di Sulut. Dia meminta kader partai untuk tidak lengah dan tetap solid mengawal kelanjutan program pro rakyat. Dia mengajak semua pihak mengutamakan persatuan dan persaudaraan. Dia berharap, para calon kepala daerah yang menjadi pemenang tidak larut dalam euforia.

Menurutnya, mereka harus bersiap bekerja keras melayani rakyat khususnya dalam menghadapi dampak pandemi. Terlebih, sambung dia, dari sisi isu kesehatan maupun dampak ekonominya yang menyusahkan masyarakat.

“Kita semua harus siap bekerja bersama bergotong royong dalam melaksanakan arahan kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,” katanya.

Baca Juga:  Guru Besar UIN dan Cendekiawan Muslim Azyumardi Azra Golput di Pilkada 2020

Berikut daftar kemenangan kader PDIP pada pilkada Sulut:

(1). Provinsi Sulawesi Utara ;

• Olly Dondokambey ; Ketua DPD Sulut dan Bendahara DPP PDI Perjuangan

• Steven O.E. Kandouw ; Wakil Ketua DPD Sulut

(2). Bolaang Mongondow Selatan ;

• Hi. Iskandar Kamaru ; Ketua DPC Bolaang Mongondow Selatan

• Deddy Abdul Hamid ; Wakil Ketua DPC Bolaang Mongondow Selatan

(3). Minahasa Utara

• Joune J.E. Ganda ; Wakil Ketua DPD Sulut

• Kevin W. Lotulung ; Wakil Ketua DPC Kota Bitung

(4). Kota Bitung

• Ir. Maurits Mantiri ; Ketua DPC Kota Bitung

• Hengky Wonandar ; Kader

(5). Minahasa Selatan ;

• Franky D. Wongkar ; Sekretaris DPD Sulut.

• Pdt. Petra Rembang/ Non Parpol

(6). Kota Tomohon ;

• Caroll . A. Senduk ; Ketua DPC Kota Tomohon.

• Wenny Lumentut; Gerindra

(7). Kota Manado ;

• Andrei Angouw ; Bendahara DPD Sulut

• Dr. Richard M. Sualang ; Ketua DPC Kota Manado (red/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: