HomeHukum dan HAM

Koalisi Masyarakat Sipil Gelar Aksi Dukung KPK

Koalisi Masyarakat Sipil Gelar Aksi Dukung KPK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Petisi Hak Angket KPK yang digulirkan oleh DPR ternyata tidak sepenuhnya berjalan mulus sebagaimana yang mereka harapkan.

Penolakan demi penolakan hak angket tersebut terus berdatangan dari kelompok masyarakat, dan dukungan pada KPK sebagai lembaga yang memerangi korupsi juga terus berdatangan.

Diantara bentuk dukungan itu adalah aksi yang dilakukan oleh puluhan orang yang tergabung dalam kelompok yang mereka namai dengan Koalisi Masyarakat Sipil Tolak Angket KPK.

Baca Juga:  Profesor UI Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi BLBI

Aksi dukungan itu mereka lakukan dengan cara menggelar spanduk di depan gedung KPK di Jl. Rasuna Said, Jakarta, Rabu (5/7).

Koordinator aksi tersebut, Petrus Selesteus mengatakan, pengguliran Hak Angket KPK oleh DPR itu merupakan upaya menghalang-halangi penyidikan kasus dugaan korupsi e-KTP yang ditangani oleh KPK.

“Karena itu kita memberikan dukungan pada KPK supaya sebesar apapun rintangan yang dihadapi supaya kasus ini harus dilalui sampai tuntas,” kata Petrus.

Petrus menegaskan, tidak boleh ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin memanfaatkan forum Pansus Hak Angket ini untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga:  Guru Besar UIN Jakarta Dukung Ketua KPK Diberhentikan Jika Langgar Etik

“Kedatangan teman-teman semua hari ini tidak lain untuk memperkuat KPK supaya tidak terganggu hanya karena proses politik yang saat ini terjadi di DPR,” tukasnya.

Senada dengan Koalisi Masyarakat Sipil Tolak Angket KPK, LSM Jaga NKRI yang juga hadir dalam aksi dukungan moral terhadap KPK itu juga menegaskan mendukung sepenuhnya kerja-kerja KPK. (za)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: