HomeHankam

Kombes Merdisyam: Sidang Ahok (Besok) Akan Sangat Tinggi Eskalasinya

Kombes Merdisyam: Sidang Ahok (Besok) Akan Sangat Tinggi Eskalasinya

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sidang terakhir atas tuntutan kepada Basuki Tjahaja Purnama dalam kasus penistaan agama akan digelar Besok, Selasa, 11 April 2017. Seperti sebelum-sebelumnya, sidang kali ini akan kembali di kawal oleh ribuan pendemo dari berbagai ormas.

Bahkan, menurut Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Merdisyam, menduga, jumlah pendemo yang akan datang lebih banyak daripada sidang sebelumnya. Merdisyam juga menjelaskan kalau sidang kali ini akan sangat tinggi eskalasi politiknya.

“Ini momennya lain. Ekskalasi meningkat,” terang Merdisyam, Senin (10/4/2017). Atas dasar itulah, sebelumnya, Polda Metro Jaya mengusulkan agar sidang ini diundur setelah pilkada terlaksana pada 19 April 2017.

Polda dalam hal ini sangat memperhatikan suasana Jakarta yang aman dan kondusif.  “Segala aspek dilihat termasuk dari kemungkinan adanya intimidasi. Baiknya kami berikan saran demi mengatasi potensi kerawanan. Bagaimana agar hal itu bisa diminimalisasi?” tambahnya.

Terkait dengan adanya mobilisasi massa soal demo 114, yang tersebar di berbagai media sosial yang diketahui akan dilakukan oleh sejumlah ormas seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), mengaku tidak tahu menahu.

Melalui pihaknya, Juru Bicara FPI mengatakan pihaknya tidak pernah memerintahkan aksi tersebut. “Kita juga belum tahu siapa koordinatornya, siapa penggerak aksinya, atas nama siapa aksinya. Kita tahunya dari medsos (media sosial) itu saja,” kata Jubir FPI Slamet Ma’arif, Jakarta, Minggu (9/4/2017)

Hal senada juga disampaikan oleh Kuasa Hukum GNPF-MUI Kapitra Ampera. Bahkan ia meminta untuk semua pihak tidak usah terlalu memperhatikan isu tersebut.

“Nggak ada. Mending jangan didengar informasi yang begituan. Kerjaannya siapa sih itu?” timpal Kapitra. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: