HomeDPR RI

Komisi XI DPR Pilih 7 Orang jadi Dewan Komisioner Baru OJK

Komisi XI DPR Pilih 7 Orang jadi Dewan Komisioner Baru OJK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi XI DPR RI memilih dan mengesahkan tujuh orang menjadi Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) untuk Periode 2017-2022. Pengesahan tersebut dilakukan dalam sidang paripurna DPR ke-29 masa sidang V tahun sidang 2016-2017 di Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta, Kamis (6/7).

“Komisi XI DPR RI memutuskan tujuh anggota Dewan Komisioner OJK,” kata pimpinan Komisi XI DPR Soepriyatno dalam sidang paripurna.

Tujuh orang Anggota DK OJK yang baru tersebut antara lain Wimboh Santoso sebagai Ketua Dewan Komisioner OJK dan enam orang lainnya sebagai anggota Komisioner OJK, yakni Nurhaida, Tirta Segara, Riswinandi, Heru Kristiyana, Hoesen, dan Ahmad Hidayat.

Baca Juga:  Pakar Hukum Nilai Penggunaan Hak Angket KPK Sasar Pemerintah

Ada dua tahap yang dilakukan DPR sebelum memilih DK OJK. Pertama, memilih satu orang Ketua DK OJK. Pada saat itu DPR memilih di antara dua orang calon yaitu Wimboh Santoso dan Sigit Pramono.

Setelah dilakukan voting dan penghitungan suara, Wimboh Santoso kemudian keluar sebagai peraih suara terbanyak untuk menjadi Ketua DK OJK Periode 2017-2022

Baca Juga:  Senyap, Warga Tidak Mendengar Bunyi Tembakan di Kediaman Jazuli Juwaini

Adapu tahap kedua, DPR kemudian melakukan pemilihan untuk enam calon Anggota DK OJK dengan mengikutsertakan Calon Ketua OJK yang tidak terpilih pada tahap pertama. Berdasarkan hasil penghitungan suara terhadap 13 orang Calon Anggota Ketua DK OJK, diperoleh hasil untuk enam calon Anggota DK OJK yang memperoleh suara terbanyak. (za)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: