oleh

Komisioner KPU RI Viryan Aziz Positif Covid-19

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Viryan Aziz mengatakan dirinya positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (covid-19). Hal itu ia sampaikan kepada media, Kamis (31/12). Kini, Viryan mengaku tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, Jakarta.

“Saya baru menerima hasil swab (usap) dan positif covid-19. Saya sementara ini isolasi mandiri di rumah dinas,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Sabtu (26/12), dirinya melakukan tugas ke Merauke, Provinsi Papua. Di dalam perjalanan, ia merasa kurang enak badan. Setelah tiba di bandara Merauke, ia menjalani tes cepat antigen yang hasilnya non-reaktif.

Kemudian, imbuh Viryan, ia melanjutkan pemeriksaan cek darah. Setelah itu, diketahui kadar hemoglobin dalam dalam rendah, sedangkan hasil tes darah lainnya normal.

Baca Juga:  Tantangan Pilkada di Tengah Pandemi; Cakada sampai KPU RI Positif Corona

“Aktivitas di Merauke dikurangi dan saya kembali ke Jakarta, Selasa (29/12) dengan kondisi lebih baik,” ungkapnya.

Namun setibanya di Jakarta, Viryan menuturkan suhu tubuhnya naik-turun antara 36 hingga 38 derajat celcius sehingga ia memutuskan melakukan tes usap. Hasil tes usap menunjukkan dirinya positif terpapar covid-19.

“Kondisi suhu tubuh sekarang sekitar 38 dan masih pusing-pusing,” tukasnya.

Selain Viryan, Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU lainnya yakni Evi Novida Ginting dan Pramono Ubaid sempat dinyatakan positif terpapar covid-19, beberapa bulan lalu.

Baca Juga:  Pandemi Masih Mengancam, Berikut 31 Daftar Kantor Jakarta yang Ditutup

Ketiga anggota KPU tersebut telah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri dan pemeriksaan tes usap dengan hasil negatif.

Pada Sabtu (24/10), diketahui Pramono telah dinyatakan negatif dari virus covid-19. Sementara tes usap Arief Budiman baru dinyatakan negatif, Senin (26/10). (mi)

Komentar

Berita Lainnya