Komitmen, Pani Gold Project Berikan Tali Asih Penambang di Hulawa – Pohuwato

POHUWATO, SUARADEWAN.com — Tuntutan Warga yang terdampak Cairan jel, disikapi serius oleh management perusahaan dalam hal ini PT. Pani Gold.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan Buntulia, usai menghadiri rapat bersama warga penambang dengan pihak perusahaan, pada Rabu (26/10/2022).

“Alhamdulillah, pihak perusahaan memberikam solusi terhadap tuntutan pemambang, dengan melakukan pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan management perusahaan,” Langkah Cepat Perusahan Sebagai bukti, seriusnya Perusahan atas Tuntutan Masyarakat Penambang. ungkap Camat Buntulia, Irfan Lalu, total terdapat 39 pemilik talang dengan jumlah talang sebanyak 169 talang. Imbuh Camat Buntuli.

Baca Juga:  Menteri Susi Memention Kondisi Situ di Pamulang, Begini Tanggapan Airin

“Jadi bukan ganti rugi ya, tapi tali asih. Total ada sebanyak 39 penambang akan menerima tali asih dari perusahaan. 1 pemilik talang itu 5 juta rupiah, sehingga total tali asih yang dicairkan hari ini sebanyak 195 juta rupiah, dan itu telah disepakati oleh penambang,” bebernya lagi.

Baca Juga:  Pemdes Bangunan Wuwuk Timur Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa di Bidang Hukum

“Ke depan, kami berharap kepada masyarakat, untuk intens melakukan komunikasi jika ada hal yang dianggap tidak sesuai, dan kami siap memfasilitasi itu ke pihak perusahaan,” tandasnya. (ed)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90