Komplotan Perampok Bersenjata Api di Daan Mogot Berhasil Diringkus

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pelaku perampokan bersenjati api yang menewaskan seorang bernama Davidson Tantono di SPBU Jalan Daan Mogot Km 12, Cengkareng Timur, Jakarta Barat Jum’at (9/6/17) lalu, berhasil dibekuk.

Namun pelaku yang ditangkap bukanlah pelaku utama yang melakukan penembakan, melainkan pelaku yang bertugas untuk mengintai korban.

“Jadi untuk pelaku yang kami amankan saat ini, adalah pelaku yang memantau di bank itu, yang menggambarkan dan kemudian pelaku yang menancapkan atau menyebarkan paku,” Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta Kamis (15/6/17).

Baca Juga:  Begini Cara Polisi Ungkap Pelaku Pengeroyokan Hermansyah

Argo menjelaskan, penangkapan kompolotan perampok bersenjata api ini dilakukan berdasarkan sejumlah pentunjuka yang ada di lokasi kejadian dan sejumlah informasi dari saksi mata.

“Kalau misalnya di Daan Mogot ini ada CCTV-nya,” tuturnya.

Pelaku yang ditangkap berjumlah dua orang dan saat ini langsung ditahan di Polda Metro Jaya untuk kepentingan pemeriksaan lanjuta. “Itu bagian dari pendalaman ya,” ujar Argo.

Baca Juga:  Kisah Pilu Adrianus Tukang Bangunan Terdampak Covid-19, Tak Punya Uang hingga Tidur Beralas Tanah

Polisi memperkirakan ada empat orang yang terlibat dalam aksi perampokan maut tersebut. “Empat orang itu perkiraan kita sendiri, asumsi kita yang melihat. Jadi nanti mungkin kita melihat ya, berapa tersangka yang ada. Kami masih melakukan penyelidikan,” sambung Argo.

Saat ini, kata Argo polisi masih menggali informasi dari dua orang yang ditangkap itu. Mereka ditahan oleh Polda Metro Jaya. “Itu bagian dari pendalaman ya,” pungkasnya. (dd)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90