oleh

Konsep Ikigai; Bahagia dan Sehat Ala Orang Jepang

SUARADEWAN.com – Orang Jepang menggunakan konsep ikigai untuk meningkatkan kesejahteraan hidup. Dengan gagasan tersebut, mereka terapkan untuk kehidupan sehari- hari.

Mulai dari bergegas bangun setiap pagi dan menyimpan semangat untuk menjalani aktivitas. Bahkan konsep ikigai seolah menjadi tren yang di ikuti banyak orang untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan.

Melansir dari herwold, cara mengucapkannya adalah ee-kee-guy. Ikigai paling sering diterjemahkan sebagai alasan keberadaan, dan mirip dengan frasa Prancis raison d’etre.

Idenya adalah bahwa setiap orang memiliki tujuan dalam hidup, seperti alasan untuk bangun di pagi hari. Dan ketika Anda menemukannya, kesehatan akan meningkat karenanya.

Baca Juga:  Hisap Permen Saat Rapat, Anggota Parlemen Jepang Ini Diusir

Faktanya, dalam buku Ikigai: The Japanese Secret to a Long and Happy Life, yang diterbitkan pada tahun 2017 dalam bahasa Inggris, Francesc Miralles mengeksplorasi gagasan bahwa ikigai bisa menjadi rahasia umur panjang di pulau Okinawa, Jepang, yang penduduknya adalah orang dengan umur terpanjang di dunia.

Mereka juga mungkin termasuk yang tersibuk, menjalani kehidupan yang aktif dan memuaskan bahkan sampai usia tua. Tetapi ikigai bukan hanya tentang tetap sibuk atau bekerja, ini adalah kombinasi dari berbagai elemen. Itu ketika Anda menyatukan apa yang Anda sukai, apa yang Anda kuasai, apa yang dibutuhkan dunia, dan apa yang dapat Anda bayar, saat itulah Anda telah menemukan ikigai Anda. (at/bis)

Komentar

Berita Lainnya