HomeNasionalHukum dan HAM

Korlap ALMANSINU, Bidal: Ketua Bawaslu RI telah Melakukan Pemufakatan Jahat

Korlap ALMANSINU, Bidal: Ketua Bawaslu RI telah Melakukan Pemufakatan Jahat

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Nusantara atau disingkat ALMANSINU akan menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis 22 April 2021 di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) dengan tuntutan yang dilayangkan sebagaimana yang beredar dalam Video dan player yang di buat oleh ALMANSINU.

Pada penjelasan Korlap aksi, Bidal, menyebutkan mereka akan turun aksi pada hari Kamis (lusa) untuk meminta KPK segera memeriksa ketua BAWASLU RI beserta jajarannya karena diduga kuat telah melakukan permufakatan jahat atas wewenang jabatan dan fungsi kegiatan serta penyalahgunaan anggaran uang negara sebesar 5 Milyar lebih.

Baca Juga:  Pakar Hukum Nilai Penggunaan Hak Angket KPK Sasar Pemerintah

Berawal dari pantauan ALMANSINU, Bidal, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh BAWASLU RI pada tanggal 9-12 April 2021 di Solo yang bersamaan dengan unduh mantu sang anak ketua BAWASLU RI. “Disitulah masuknya dugaan penyalahgunaan wewenang jabatan dan uang negara,” papar Bidal kepada media, Selasa (20/04).

“Dalam kegiatan tersebut, dikabarkan bahwa seluruh ketua Bawaslu Provinsi & Kabupaten Kota di seluruh Indonesia hadir pada acara kegiatan BAWASLU RI yang bertepatan dengan Unduh mantu sang Ketua dilaporkan bersamaan dan di tempat yang sama,” lanjut Bidal, Korlap Aksi.

Baca Juga:  KPK Bantah Lakukan Pertemuan dengan Presiden Soal Kasus E-KTP

Atas dugaan itu, ALMANSINU mendesak KPK RI untuk segera memeriksa ketua BAWASLU RI beserta jajarannya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya untuk menyelamatkan uang negara dalam waktu krisis seperti ini. (aw)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0