HomeKorupsi

Korupsi e-KTP, KPK Periksa 4 Direktur Perusahaan Swasta

Korupsi e-KTP, KPK Periksa 4 Direktur Perusahaan Swasta

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi‎ (KPK) menjadwalkan akan memeriksa empat orang saksi atas kasus mega korupsi proyek pengadaan KTP berbasis elektronik atau e-KTP.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan, empat saksi tersebut dari kalangan swasta. Mereka diperiksa untuk tersangka Andi Agustinus.

“Keempatnya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AA (Andi Agustinus),” ujar Febri, Kamis (8/6/17).

Adapun empat saksi, yakni Oien Tjien Hiap, Direktur PT Rudo Indovalas Dunia; William Shane Tan, Direktur PT Purosani Sri Persada; Ferry Tan Direktur PT Erakomp Infonusa; dan Christian Wijaya, Direktur PT Intraska Cipta Utama.

Febri menambahkan, penyidik KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua saksi lainnya, yakni Nuryati Tanuwidjaja dan Andaka Narjadin. Keduanya merupakan pemilik PT Sinar Rasa Kencana yang bergerak pada bidang Safety Glass Tempered.

Sebelumnya, dua mantan Pejabat Kemendagri, Irman dan Sugiharto, serta pengusaha pengatur tender proyek e-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus korupsi e-KTP masuk dalam tahap persidangan. Dalam beberapa persidangan sebelumnya, sejumlah nama-nama dari kalangan pejabat dan politisi disebut-sebut ikut andil dalam proyek yang berakhir dengan kerugian negara senilai Rp2,3 triliun. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0