KPK Belum Ajukan Pencegahan Ke Luar Negeri Nama-nama Penerima Dana Korupsi

Suasana sidang perdana korupsi e-KTP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (09/03/17)

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pihak Ditjen Imigrasi mengaku belum menerima permohonan pencegahan ke luar negeri dai KPK terkait nama-nama yang terindikasi terlibat dalam korupsi e-KTP.

“Kami belum menerima permohonan dari KPK untuk melakukan pencegahan untuk nama-nama yang diduga terlibat proyek e-KTP,” ujar Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi, Agung Sampurno, Sabtu (11/3/17).

Baca Juga:  Kapolri Apresiasi Anak Buahnya yang Gagalkan Penyelundupan Sabu 1 Ton

Dalam siadng perdana kasus korupsi Rp 2,3 triliun tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK mengungkap sejumlah nama-nama penerima aliraan dana hasil korupsi proyek e-KTP.  Mereka diduga terlibat berasal dari kalangan legislatif, eksekutif dan pihak swasta.

Baca Juga:  Dapat Masukan dari Para Ahli terkait Hak Angket, KPK: Kami Akan Segera Bersikap

Sidang tersebut menyidangkan dua terdakwa, yakno mantan Direktur Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan, Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Sugiharto, dan mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Irman.

Namun sejauh ini, KPK belum juga mengajukan permohonan pencegahan ke luar negeri terhadap sejumlah nama yang disebut dalam sidang kasus korupsi tersebut. (DD)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90