HomeSkandalKorupsi

KPK Panggil Yasona Sebagai Saksi Korupsi e-KTP

KPK Panggil Yasona Sebagai Saksi Korupsi e-KTP

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di Jakarta mengatakan, pemeriksaan Yasona sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP di gedung KPK, Jakarta, Rabu (8/2/2017)

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi dengan tersangka Sugiharto,” kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (8/2/2017), Pemeriksaaan kali ini merupakan pemeriksaaan kedua setelah sebelumnya Yasona tidak dapat hadir karena berhalangan.

Yasona periksa dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi II DPR RI, dimana kasus itu muncul ketika dirinya masih menjadi anggota DPR. Febri mengatakan Yasona dianggap mengetahui alur pembahasan proyek e-KTP yang bernilai senilai Rp 5.9 triliun tersebut.

KPK sebelumnya sudah menetapkan mantan Direktur Pengelola Informasi dan Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Sugiharto dan mantan Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri Irman sebagai tersangka korupsi. Keduanya disangka melakukan korupsi proyek e-KTP yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0