HomeHukum dan HAM

KPK Resmi Miliki Tiga Orang Penasehat Baru

KPK Resmi Miliki Tiga Orang Penasehat Baru

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memiliki penasehat baru setelah sebelumnya posisi tersebut kosong selama dua tahun terakhir. Ketua KPK Agus Rahardjo melantik tiga orang menjadi penasehat lembaga anti rasuah tersebut di Gedung KPK Jl. Rasuna Said, Jakarta, Kamis (7/6).

Tiga orang itu ialah mantan Komisioner Ombudsman RI 2011-2016 Budi Santoso, Kepala Kapabeanan dan Cukai, Kanwil Kalimantan Bagian Timur Dirjen Bea dan Cukai Kemenkeu Mohammad Tsani Annafari, dan Lektor Kepala ITB Sarwono Sutikno.

Ketiganya akan bertugas selama empat tahun terhitung sejak dilantik mendukung kerja dan kinerja komisi yang melawan korupsi tersebut.

“Hari ini saya secara resmi melantik saudara-saudara, semoga yang bersangkutan dapat mengemban tugas sebagai dewan penasehat KPK dengan baik,” kata ketua KPK Agus Rahardjo saat menyampaikan sambutan pelantikan.

Namun dikatakan Agus, penasihat KPK saat ini jumlahnya masih belum cukup. Sebab, menurutnya jumlah ideal posisi penasehat adalah diisi oleh 5 orang. Karena itu ia meminta pada Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK untuk segera mengisi sisa jabatan yang kosong.

“Kami saat ini juga masih menunggu mengenai perekrutan beberapa anggota polisi yang ingin bergabung dengan KPK,” tukasnya. (za)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: