DPR RI  

KPK Tolak Kehadiran Miryam, Ini Langkah Yang Akan Ditempuh Pansus Angket

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Anggota pansus hak angket terhadap KPK, Arsul sani mengaku akan memusyawarahkan sikap pansus selanjutnya jika dalam pemanggilan Miryam S Haryani tak direstui KPK.

“Angket kan hanya satu bagian, satu agenda, (pemanggilan Miryam) bukanagenda utama. Memang diusulkan untuk didahulukan, tetapi kalau KPK nggak mengizinkan, nanti kami musyawarah lagi,” kata Arsul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6).

Baca Juga:  DPR RI Dorong Indonesia Punya Satelit Sendiri

Sebagai anggota dari perwakilan PPP, Arsul tak mau berandai-andai dalam mengambil sikap jika pemanggilan Miryam ditolak KPK.

Oleh sebab itu, dengan musyawarahkan dianggap opsi terbaik agar tak menimbulkan saling bentrok antar lembaga KPK dan DPR

“Kalau dengan musyawarahkan yang baik, kita harapkan tidak perlu terjadi benturan antar lembaga negara dengan lembaga penegak hukum yang independen. Kita akan kembangkan dan bicarakan nanti,” lanjutnya.

Baca Juga:  Peta Jalan Pendidikan Didedikasikan untuk Bangun Pelajar Pancasila

“Kita optimislah akan terselesaikan ini semua,” tegasnya.

Sebelumnya, ketua KPK Agus Raharjo menilai pemanggilan Miryam melalui pansus angket dirasanya tidak perlu dilakukan mengingat saat ini pihaknya akan segera disidangkan.

Dalam sidang tersebutlah nanti rekaman BAP yang selama ini menjadi hal terpenting dalam hak angket KPK akan dibuka.

Tinggalkan Balasan

banner 728x90