oleh

KPU DKI Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS Gambir

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar pemungutan suara ulang di TPS 01 Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4) lusa.

Pasalnya, di TPS tersebut ditemukan pelanggaran dua orang yang mengunakan formulir C6 milik orang lain untuk memilih pada Pilkada kemarin.

Komisioner KPU DKI Jakarta, Dahliah Umar menuturkan, apabila penyalahgunaan formulir C6 itu ditemukan dilakukan lebih dari satu orang, maka harus dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS terkait.

Untuk kejadian di TPS 01 Kecamatan Gambir, Dahlian menjelaskan, pihak Panitia Pengawas sudah mengirim rekomendasi kepada ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gambir.

“Bunyinya adalah ‘telah terjadi penggunaan C6 atas nama Sukadiah dan Saini oleh Hasilah dan Bai di TPS 01 Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir’. Karena kemudian setelah diverifikasi, dibuktikan bahwa itu memilih, C6-nya bukan milik mereka. Maka, Panwascam Gambir merekomendasikan PSU,” kata Dahliah di Hotel Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (20/4)

Dahliah mengaku pihaknya masih melakukan pemeriksaan mengenai kemungkinan pemungutan saura ulang di TPS lainnya. Dan sejauh ini yang masih dalam tahap klarifikasi adalah di wilayah Jakarta Timur. (ZA)

Baca Juga:  Pilkada DKI Jakarta, Benarkah Presiden Jokowi Netral?
Baca Juga:  Dua TPS Gelar Pemungutan Suara Ulang

Komentar

Berita Lainnya