HomeDaerahSulutenggo

KPU Tetapkan AA-RS Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Terpilih 2020

KPU Tetapkan AA-RS Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Terpilih 2020

MANADO, SUARADEWAN.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado mengesahkan Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Terpilih tahun 2020.

Pengesahan tersebut dilakukan oleh KPU Manado dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado tahun 2020, di Grand Kawanua International City, pada Jumat (19/2/2021).

Sebagaimana pantauan media, Rapat Pleno dimulai pukul 16.18 Wita, dan dihadiri AARS yang mengenakan kemeja putih.

Tampak hadir perwakilan partai pengusung pasangan calon, yakni Jeffri Poli dari PDIP, dan Maikel Stif Maringka mewakili Partai Golkar.

Baca Juga:  Lantik DPW WSI Sulut, Valina Singka Minta Pengurus Jadi Pelopor Keberagamaan di Sulawesi Utara

Kegiatan ini juga dihadiri Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Dandim 1309 Manado Kolonel Inf RY Raja Sulung Purba, Kapolresta Manado, Kepala Kejaksaan Negeri Manado, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Manado Heri Saptono dan Kabag Humas dan Pemerintahan Setda Manado Sonny Takumansang.

Menariknya, Penetapan tersebut tak dihadiri oleh tiga pasangan calon lainnya, mulai dari Paslon Nomor Urut 2 Sonya Kembuan-Syarifudin Saafa, Paslon Nomor Urut 3 Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw, dan Paslon Nomor Urut 4 Paula Runtuwene-Harley Mangindaan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua KPU Manado Jusuf Wowor mengungkapkan bahwa pelaksanaan rapat pleno ini dilaksanakan setelah memperhatikan PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang jadwal pelaksanaan pilkada serentak dan aturan lainnya.

Baca Juga:  Kapolri Tito Karnavian Berikan Keteladanan, Semua Penumpang Wajib Diperiksa

“Rapat pleno ini diselenggarakan setelah KPU Kota Manado menerima Salinan Putusan MK, Berita Acara Salinan Putusan,” kata Wowor.

Adapun dalam berita acara rapat pleno yang dibacakan Komisioner KPU Manado Divisi Teknis Sahrul Setiawan, dan sebagai informasi pasangan AARS ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih setelah meraih suara terbanyak dalam Pilkada Manado tahun 2020, yakni sebanyak 88.303 suara dan setelah gugatan hasil pilwako Manado ditolak oleh Mahkamah Konstitusi. (red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: