oleh

Kritik Presiden AS, Restoran McDonald’s di Ciputat Dilempari Telur

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Puluhan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tergabung dalam Laskar Santri Nusantara mengutuk keras keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) terhadap Yerusalem sebagai Ibu kota negara Israel.

Geram dengan keputusan itu, puluhan mahasiswa tersebut menyegel dan melempari telur restoran cepat saji asal AS, McDonald’s di Jalan Ir H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (11/12/2017).

“Kami mengutuk keras keputusan Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota negeri penjajah, Israel. Ini artinya, Amerika melegalkan penjajahan diatas muka bumi. Oleh karena itu sebagai bentuk protes, kami menyegel restoran McDonald’s ini,” kata salah satu orator demo.

Baca Juga:  Fauzi Siregar Terpilih Menjadi Ketua Kadin Tangsel Periode 2018-2023 Secara Aklamasi

Sebelumnya, demonstrasi berlangsung di depan halte Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan menginjak, dan membakar foto Presiden Donald Trump serta bendera Israel. Kemudian aksi dilanjutkan dengan menutup jalan dan longmarch, menuju McDonald’s yang berjarak sekira 200 meter dari halte Kampus Islam tersebut.

Para demonstran melakukan orasi di depan halte UIN Jakarta

“Saat saya bilang boikot produk AS, maka kalian serempak lemparkan telur ke arah McDonald’s,” seru koordinator aksi.

Pengunjung restoran pun nampak bingung saat puluhan mahasiswa tersebut mengepung halaman parkir, terlebih saat pimpinan masa aksi menyegel secara simbolik pintu masuk McDonal’s.

Hingga demonstrasi selesai, tak satupun pemilik restoran yang keluar menemui massa aksi, sedangkan beberapa personil polisi terlihat melakukan penjagaan disekitar lokasi.

Baca Juga:  JPPI Sebut Sekolah di Tangsel Terima Siswa Titipan Dari Pejabat

“Kami sudah peringatkan, agar massa tak menyentuh dan mengganggu pengunjung di restoran ini, jika bertindak diluar ketentuan pasti kita tindak. Silahkan saja menyampaikan aspirasinya, nanti kita teruskan ke atasan tuntutannya,” tegas AKP Anna T, Wakapolsek Ciputat yang hadir untuk memimpin pengamanan aksi. (FN)

Komentar

Berita Lainnya