KTT G20 Kembalikan Semangat Roh G20

SUARADEWAN.com – Dilansir dari akun instagram Menteri Keuangan Srimulyani @smindrawati, terkait buah pikiran Menkeu terhadap KTT G20.

Wawancara khusus juga sudah tayangkan Harian Kompas, seperti berikut ini :

“Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 – pertemuan para pemimpin negara G20 akan diselenggarakan di Bali 15-16 November 2022.

Dunia sedang menghadapi berbagai krisis yang rumit dan berbahaya : Dampak berkepanjangan Pandemi Covid-19, Krisis Pangan dan Energi akibat Perang di Ukraina dan ketegangan geopolitik dan disrupsi rantai pasok global; inflasi melonjak; pengetatan moneter dan kenaikan suku bunga; penguatan mata uang US Dollar dan perlemahan ekonomi global. Dunia juga sedang menghadapi ancaman perubahan iklim serta teknologi digital yang membawa perubahan sangat besar.

Baca Juga:  Terorisme Muncul Akibat Ketimpangan Ekonomi

Berbagai masalah dan krisis di atas tidak akan mampu diatasi oleh negara mana pun secara sendiri. Kerjasama dan kolaborasi adalah keharusan.

KTT G20 di Bali diharapkan dapat mengembalikan semangat awal G20 sebagai forum utama kerjasama ekonomi global yang efektif menyelesaikan krisis ekonomi dunia yang makin pelik dan rumit. G20 Leaders diharap dapat bekerja sama dan kerja bersama berbagai lembaga internasional (organisasi multilateral) memberikan solusi bagi krisis dunia.

Baca Juga:  Banyak Yang Mempermasalahkan Utang Negara, Sri Mulyani Beri Penjelasan Panjang Lebar

Semoga suasana Bali mampu menciptakan semangat kerjasama global agar dunia dapat pulih bersama dan pulih lebih kuat (Recover together – Recover Stronger).

Sumber : Dari Wawancara Khusus dengan Harian Kompas 8 November 2022, terbit 9 November 2022.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90