HomeHankam

Kunjungi Ponpes Tegal, Menpora Himbau Nahdliyin Waspadai Ajaran Islam Radikal

Kunjungi Ponpes Tegal, Menpora Himbau Nahdliyin Waspadai Ajaran Islam Radikal

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Mencuatnya aksi terorisme di Tuban, Jawa Timur, membuat gerah Menteri Pemuda dan Olagraga (Menpora) Imam Nahrawi. Khususnya bagi para pemuda, Imam mengajak mereka untuk bersama-sama mewaspadai ajaran dari kelompok Islam radikal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menpora di depan kaum Nahdiliyin (pengikut Nahlatul Ulama atau NU) saat mengunjungi Pondok Pesantren Al-Abror Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (9/4/2017).

“Di sini Nahdliyin banyak yang mengincar. Kelompok-kelompok radikal Islam banyak bertebaran. Kita harus waspada. Hati-hati dengan orang yang mengajak jihad demi Islam tapi tujuannya justru untuk menghancurkan Islam dan Indonesia,” terang Imam.

Baca Juga:  Acara Zakir Naik Dinilai Berbahaya Bagi NKRI

Di samping itu, Menpora juga mengajak serta para orang tua untuk senantiasa memberi pengawasan, terutama kepada anak-anaknya. Ini dibutuhkan agar mereka bisa terhindari dari bahasa radikalisme tersebut.

“Baru saja ada kejadian teroris di Tuban yang menewaskan enam pelaku teroris dan empat yang sudah teridentifikasi berasal dari Jawa Tengah. Ini jadi bukti, radikalisme ini masih menjadi ancaman besar negara kita,” imbuhnya.

Baca Juga:  Tangkal Radikalisme dan Terorisme, Jokowi Seru Pendekatan “Soft-Power”

Seperti diketahui, bersama dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siradj, kedatangannya ke Ponpes Al-Abror Lebaksiu merupakan rangkaian dari kunjungan kerjanya di Tegal.

Ia juga dijadwalkan menghadiri sejumlah agenda kepemudaan dan keolahragaan di sana, di samping memberi kuliah umum di STAI Bakti Negara (STAIBN) Tegal dengan tema “Pengarusutamaan Generasi Muda dalam Pembangunan yang Berkeadilan dan berkekuatan Kebajikan Lokal. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: