Kunker ke Pekanbaru, Jokowi Beli Songket Papa Mama

Jokowi dalam kunjungan kerja ke Pasar Bawah. Foto: instagram @jokowi

SUARADEWAN.com – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Sumatera, Presiden Jokowi meninjau dan meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis di Kabupaten Rokan Hilir. Presiden Jokowi juga meyempatkan meninjau RSUD Arifin Achmad.

Selain itu, Presiden Joko Widodo akan meninjau Pasar Bunda Sri Mersing dan memberikan bantuan kepada para pedagang dan kaki lima.

PT Pertamina Hulu Rokan Dumai juga menjadi salah satu kawasan yang Presiden tuju untuk evaluasi.

Presiden Jokowi juga telah meresmikan jalan tol yang dapat menghubungkan Pekanbaru hingga Padang.

Dengan pengembangan infrastruktur yang kini telah siap digunakan, Presiden Jokowi berharap Pekanbaru, Dumai, hingga Padang dapat berkembang menjadi titik tumbuh ekonomi baru sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga: Indonesia, Freeport dan Persatuan Kita

Selain membahas infrastruktur, Presiden Jokowi juga mengajak para menteri yang mengiringinya untuk belanja baju merk lokal di mall Pekanbaru. Yang dibeli adalah merk Hammer.

Saat mengunjungi RSUD Arifin Achmad, Presiden menghimbau agar setiap rumah sakit yang melayani pasien BPJS memberikan pelayanan dengan standar yang baik.

“Karena sekarang tidak seperti yang dulu BPJS telat bayar, sekarang enggak, BPJS memiliki duit yang cukup untuk membayar tepat waktu,” jelas Presiden Jokowi.

Presiden juga menanyai beberapa pasien tentang pelayanan rumah sakit yang mereka terima.

“Saya cek tadi mulai dari pendaftaran, kemudian di pelayanan untuk obat, kemudian naik di pelayanan di kamarnya. Saya bertanya ke beberapa dilayani dengan baik.”

Sedangkan di Pasar Bawah, Presiden memberi bantuan dan mengatakan harapannya supaya keadaan pasar dapat membaik selepas PPKM ditiadakan. Beliau juga membeli sepasang baju songket papa mama berwarna hijau. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90