HomeHukum dan HAM

Lagi, Anggota DPR Diperiksa KPK Soal Kasus Korupsi

Lagi, Anggota DPR Diperiksa KPK Soal Kasus Korupsi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa anggota DPR RI terkait kasus korupsi, Rabu (8/3). Pemeriksaan kali ini terkait dengan kasus suap proyek jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun anggaran 2016‎ yang menjerat Yudi Widiana (YWA) sebagai tersangka.

Menurut keterangan dari Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, dua orang anggota DPR itu adalah Jaziul Fawaid dari Fraksi PKB, dan Achmad Djuned Plt Sekretaris Jenderal DPR RI. Keduanya diperiksa KPK sebagai saksi.

“Dua saksi lainnya adalah anggota DPR RI Fraksi PKB, Jaziul Fawaid dan Achmad Djuned Plt Sekretaris Jenderal DPR RI,” kata Febri.

Sebelumnya, Selasa (28/2) Achmad Djuned juga diperiksa oleh penyidik KPK, namun atas perkara yang berbeda. Yakni diperiksa sebagai saksi terkait suap dalam pembahasan anggaran dana optimalisasi Direktorat Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawaasan Transmigrasi (Ditjen P2KTrans) pada Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2014.

Selain pemeriksaan saksi dua orang anggota DPR itu, KPK Rabu (8/3) juga memeriksa tiga orang dari pihak swasta. Mereka adalah Yayat Hidayat, staf logistik dan pengadaan ATX PT Windhu Tunggal Utama, Jayadi Windu Arminta, dan Yohanes Budi Haryanto. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: