oleh

Lakukan Inovasi, SIM Corner Polres Tangsel Hadir di Area SDC Tangerang

TANGSEL, SUARADEWAN.com – Guna mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan inovasi baru dengan menghadirkan SIM Corner di area publik Summarecon Digital Center (SDC), Kabupaten Tangerang, pada Jumat (23/2/2018).

Kapolres Tangsel, AKBP Fadli Widiyanto dalam sambutannya menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada semua pihak, utamanya kepada Kasat Lantas yang sudah bekerja dengan baik dan mau berinovasi dengan cara membuat pelayanan SIM Corner, sebagai pelayanan publik zaman now.

“Sekarang ini, banyak masyarakat yang tidak ingin datang ke kantor Polisi, sehingga Polres Tangsel, melalui Kasat Lantas menciptakan inovasi seperti ini, ” kata AKBP Fadli Wodiyanto.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin menjelaskan, bahwa keberadaan SIM Corner bertujuan untuk mendekatkan masyakarat di Kabupaten Tangerang yang wilayah hukumnya dibawah naungan Polres Tangsel. 

“Jadi bukan hanya sebagai kantor cabang saja, walaupun saat ini baru bisa melayani perpanjangan SIM dengan 15 personil dengan 10 perlengkapannya sehingga dapat membantu,” jelasnya.

Kedepannya, Sambung AKP Lalu Hedwin, penerbitan SIM dan fasilitas lainnya juga akan dilengkapi. Bukan hanya wilayah hukum Polres Tangerang saja.

“SIM Corner ini juga bisa melayani penduduk KTP seluruh Indonesia karena sudah online, dengan estimasi dan kapasitas 200 SIM perhari dan masih akan dievaluasi lagi,” imbuhnya.

Seperti diketahui, pemilik area SDC juga menyerahkan lahan parkir untuk ujian SIM. Sehingga diharapkan, dengan adanya lokasi terbuka sepert ini, pihak terkait tidak bisa melakukan pungli, seiring dengan banyaknya pengawasan dari masyarakat. (FN)

Baca Juga:  Paksa Pacar Layani Pria Lain, Suwandi Diamankan Jajaran Polres Tangsel
Baca Juga:  Polres Tangsel Resmikan Tim Vipers Untuk Berantas Tindak Kejahatan

Komentar

Berita Lainnya