Lama Membujang, Tips Berikut ini Agar Cepat Menikah Wajib untuk Dibaca

SUARADEWAN.com – Lama Membujang, Tips Berikut ini Agar Cepat Menikah Wajib untuk Dibaca untuk kalian kaun adam dan hawa. Karena pernikahan adalah hal yang bukan sekedar untuk main-main.

Menikah menurut para ahli ilmu agama adalah ibadah yang paling menyenangkan sepanjang hidup, sebab bisa hidup bersama dengan seseorang yang dicintai sampai kakek nenek.

Tak heran, banyak para Gadis dan Bujang yang menantikan waktu menikah tersebut. Tapi apakah ia akan tepat waktu datang. Bahkan, banyak juga dari mereka yang berhalusinasi perihal menikah.

Kadang mereka berpikir, siapa ya jodohku? Hmm jodohku seperti apa ya? Lalu jodohku lagi ngapain yah? Kapan ya aku menikah? Di umur berapa ya aku menikah?

Padahal, menikah itu suatu hal yang sudah dipastikan terjadi oleh Tuhan. Entah itu menikah di pelaminan, ataupun menikah di kuburan. Hehe. Namun sangat wajar berpikir demikian, karena itu sifat manusiawi.

Asalkan tidak sampai berlebihan memikirkan suatu hal yang sudah pasti terjadi, karena hal itu dapat menyebabkan kepala pening akibat memikirkan takdir dari Tuhan. Karena sejatinya manusia tidak dapat menalar garis takdir Tuhan.

Baca Juga:  Rajin Berolahraga Alasan Dibalik Body Goals Pevita Pearce

Tapi, manusia juga diperintah untuk berikhtiyar (berusaha) untuk mendapatkan apa yang ia inginkan, termasuk keinginan untuk menikah. Berikut penjelasannya:

Menurut KH.M.Yusuf Chudlory atau yang akrab disapa Gus Yusuf, beliau menuturkan ada amalan anti jomblo. Yakni membaca sholawat jibril:
صَلَّى اللّهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ
Sebanyak seribu kali dalam satu malam.

“Itu juga bisa dikatakan sholawat manten, sholawat anti jomblo. Jadi kalau sudah lama tidak laku-laku, bacalah sholawat ini nduk. Tiap malam seribu kali, saya jamin satu minggu sudah ada yang melamar,” tutur Gus Yusuf pada video yang diunggah akun @Gus Yusuf Channel.

Membaca sholawat memiliki banyak keutamaan. Dan keutamaan yang paling utama adalah mendapatkan syafa’atul ‘udzhma di hari kiamat kelak.

“Kalau kalian sudah melamar kesana kemari ketolak tolak, itu pasti tidak pernah membaca sholawat. Terlihat kurang sholawatnya. Itu tinggal tergantung, sholawat itu tergantung niat kita. Tapi sesungguhnya yang paling kita harapkan dari sholawat itu adalah syafa’atul ‘udzhma,” sambung Gus Yusuf.

Baca Juga:  Rayakan Scudetto, Inter Milan Tutup Musim Dengan Pesta Gol

Namun selain itu, ada banyak manfaat yang dihasilkan dari membaca sholawat. Salah satunya adalah tercapainya segala keinginan seorang hamba ketika membaca sholawat.

Bahkan, ketika berdo’a kepada Gusti Allah pun, disarankan membaca sholawat terlebih dahulu. Agar segala sesuatu yang menghalangi tembusnya do’a kita ke langit bisa terbuka, berkat sholawat.

Ketika seorang hamba memiliki keinginan untuk menikah, dan sudah siap secara fisik maupun mental. Segeralah menikah, karena tidak baik menunda sesuatu yang baik.

Jika sudah mampu dan sudah siap, tapi belum menemukan yang terbaik atau cintanya masih saja tertolah, silakan amalkan sholawat jibril tersebut.

Akan tetapi, jika belum siap secara fisik dan mental, hendaknya kita berpuasa. Agar dapat menahan diri dari perbuatan yang dilarang Tuhan.***

Tinggalkan Balasan

banner 728x90