HomeDaerahSulselrabar

Langkah Strategis Irda Siswanto Setelah Terpilih Memimpin Kadin Bombana

Langkah Strategis Irda Siswanto Setelah Terpilih Memimpin Kadin Bombana

RUMBIA, SUARADEWAN.com — Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bombana sukses menggelar Musyawarah Daerah-2 di Hotel Rahmat pada senin 28 Maret 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bombana H. Tafdil SE., MM., Wakil Ketua DPRD Ir. Ardi A., SP., M.P. Waka Polres Bombana, beserta perwakilan Kadin Sultra.

Dalam konferensi persnya, Ketua Kadin Terpilih Irda Siswanto, SH yang juga merupakan Direktur PT. Radhika Group Indonesia mengungkapkan kepada media bahwa langkah awal yang akan dilakukan kadin bombana pasca terpilihnya adalah menyelesaikan struktural organisasi.

“Jadi langkah awal yang kami lakukan pembentukan struktur pengurus,” ucap Irda.

Baca Juga:  LSM Gerhana Bakal Sambut Kedatangan Presiden di Bombana Dengan Aksi Massa

Terkait langkah strategis yang akan dilakukan Ketua Kadin Bombana, Irda menjelaskan bahwa ia melihat bahwa Bombana mempunyai banyak investasi sehingga Kadin akan bekerja sebagai mediator pengusaha lokal dan investor di Bombana.

“Kami sih melihat di bombana banyak sekali investasi yang masuk dan kami akan menjadi mediator, penyambung antara pengusaha Lokal dengan investasi-investasi yang masuk begitu juga mediator antara UMKM dan Pemerintah,” jelasnya.

Selanjutnya kata Irda bahwa beberapa program Kadin Bombana akan di koordinasikan ke pemerintah pusat sejalan dengan investasi yang ada di kabupaten Bombana.

“Nanti teman-teman pengurus yang membantu mendaftarkan UMKM UMKM ataupun usaha usaha lain yang ada dikabupaten bombana untuk menjadi anggota kadin dimana program program tersebut akan kami bawa ke pusat untuk di koordinasikan dengan investasi yang ada di Bombana,” tambahnya.

Baca Juga:  Jumlah Positif Covid-19 Terus Meningkat, KNPI Bombana Minta Bupati Buat Trik Baru

Selain itu, Irda Siswanto menambahkan Pemerintah Kabupaten Bombana telah memberikan rekomendasi terkait keberadaan Kadin Bombana untuk menjadi jembatan komunikasi antar pengusaha lokal dan pemerintah daerah.

“Alhamdulilah kemarin kami telah mendapat rekomendasi dari pak Bupati, jadi tentunya nanti pengusaha pengusaha yang ada di Bombana akan lebih mudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah melalui kadin,” pungkasnya. (asb/red)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0