HomeMPR RI

Lantik 3 Anggota PAW, Ketua MPR: Harus Menjadi Teladan

Lantik 3 Anggota PAW, Ketua MPR: Harus Menjadi Teladan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kehadiran anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di tengah masyarakat harus menjadi teladan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam acara pelantikan anggota MPR baru Pergantian Antar Waktu (WAP).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Delegasi, Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/6/2017). Anggota MPR PAW yang dilantik, yakni Toriq Hidayat dari Fraksi PKS, Ivan Doly Gultom dari Fraksi Golkar, dan Chaidir Djafar dari Kelompok DPD Papua.

Baca Juga:  Zulkifli Hasan Catat Sejarah Ketum PAN Untuk Dua Kali Periode Berturut-Berturut

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli menyerukan para angggota MPR untuk langsung bekerja menyebarkan nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an kepada masyarakat. Menurutnya, hal ini menjadi pondasi awal menuju kehidupan yang berkeadilan.

“Perkembangan yang terjadi saat ini seperti memudarnya rasa kebangsaan. Perilaku ingin menang sendiri, tarung bebas dan menghalalkan segala cara. Anggota MPR harus hadir menjadi solusi,” kata Zulkifli.

Baca Juga:  Andi Mariattang Gugat DPP PPP Terkait Perjanjian Bagi-Bagi Masa Jabatan Anggota DPR RI

Selain itu, Zulkifli turut menyuarakan hal-ihwal Pancasila yang akhir-akhir ini sempat menjadi trending topik di media. Menurutnya, MPR sebagai wakil rakyat sudah sepantasnya menjadi teladan perilaku Pancasila, yang tak lain bertujuan sebagai pemersatu dan menjaga pluralitas budaya maupun agama.

“Substansi Pancasila, yakni perilaku yang mempersatukan, saling menghormati dan saling menghargai. Kehadiran anggota MPR harus menjadi teladan yang mempersatukan,” imbuh Zulkifli. (ms/de/an)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: