HomeDaerahJabodetabek

Lapang Dada, Ahok: Lupakan Persoalan Selama Kampanye dan Pilkada, Karena Jakarta Rumah Bersama

Lapang Dada, Ahok: Lupakan Persoalan Selama Kampanye dan Pilkada, Karena Jakarta Rumah Bersama

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Hasil hitung cepat pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta hari Rabu (19/4) ini menunjukkan pasangan Anies-Sandi berada di ranking atas mengalahkan pasangan petahana Ahok-Djarot.

Dari data sejumlah lembaga survei yang melakukan hitung cepat atau quick count diketahui pasangan Anies-Sandi memperoleh suara lebih dari 50 persen dari data yang sudah masuk.

Terkait hal itu, pasangan petahana Ahok-Djarot melakukan jumpa pers di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat untuk menyampaikan pandangannya mengenai hasil penghitungan suara sementara ini.

Dalam jumpa pers itu, Djarot mengatakan dirinya sudah melihat hasil hitung cepat dan mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Anies-Sandi dalam survei tersebut. Namun meskipun begitu, pihaknya tetap akan menunggu hasil akhir dari real count yang dilakukan oleh KPU DKI.

“Kita sudah melihat hasil hitung secara quick count. Dan tentunya nanti kita menunggu hasil real count. Hasil penghitungan quick count, Pak Anies dan Pak Sandi unggul. Oleh sebab itu saya mengucapkan selamat kepada beliau,” kata Djarot.

Sementara itu menurut Ahok, apapun hasil akhirnya nanti dia berharap ke depannya semua pihak bisa melupakan segala persoalan yang terjadi selama kampanye dan pelaksanaan Pilkada DKI. Sebab, menurutnya, ada hal yang lebih utama ketimbang itu semua, yakni fakta bahwa Jakarta adalah rumah bersama.

“Kami harap ke depan kami ingin semua lupakan persoalan selama kampanye dan Pilkada karena Jakarta rumah bersama,” tutur Ahok.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan Anies-Sandi menempati posisi unggul dibandingkan pasangan Ahok-Djarot. Namun untuk penghitungan hasil akhir real count dari KPU DKI, baru akan diumumkan pada akhir April 2017 mendatang. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: