oleh

Launching Kampung Tangguh Nusantara, Wabup Oskar: Desa Harus Tangguh dari Segala Hal

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo SE, MM membuka Kegiatan Launching Kampung Tangguh Nusantara, sekaligus dirangkaikan dengan penanaman benih jagung yang digelar di Desa Tutuyan pada Kamis (15/04)

Dalam kegiatan tersebut Wakil Buapti Oskar Manoppo didampingi Jajarannya besama Kapolre Boltim AKBP Irham Halid SIK memberikan bantuan berupa bibit ikan kepada 10 sangadi yang masuk dalam daftar kampung tangguh Nusantara untuk nantinya dibagikan kepada Masyarakat di desanya masing-masing.

Kegiatan kampung tangguh ini merupakan program Yang digagas oleh pihak Kepolisian yang berkerja sama dengan pemerintah Daerah untuk mewujudkan Desa yang mampu bertahan dari kondisi ekonomi dan Covid 19.

Baca Juga:  Bupati Boltim: Sangadi Jangan Pernah Angkuh dan Sombong Dengan Jabatan

“Kampung tangguh merupakan kampung yang siap tangguh dari segala hal. Kita siap  dari kondisi Covid-19, persoalan ekonomi serta kelangkaan pupuk dan lain sebagainya,” kata Wabup.

Wabup berharap, persoalan yang dihadapi saat ini menjadi keharusan Pemerintah Daerah untuk memikirkan langkah-langkah strategis kedepan baik Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Desa.

Baca Juga:  Bupati - Wakil Bupati Membuka Acara Reorientasi Penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026

“Sangadi harus aktif berperan di Desa, tidak hanya diam di tempat. Identifikasi persoalan dengan gunakan seluruh jajaran aparat, kepala dusun dan perangkat lainnya tentang persoalan di Desa,” pinta Wabup. (adv/DM)

Komentar

Berita Lainnya