HomeDaerahSulutenggo

Legislator Argo Sumaiko Minta Pemkab Boltim Segera Bangun Rudis Bupati dan Wakil Bupati

Legislator Argo Sumaiko Minta Pemkab Boltim Segera Bangun Rudis Bupati dan Wakil Bupati

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Argo Sumaiko meminta pembangunan rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Boltim segera direalisasikan pada tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Argo saat menyampaikan laporan Banggar pada paripurna DPRD dalam rangka penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 pada Selasa (28/09) siang.

“Kita sudah 10 tahun (pemerintahan definitif), tapi belum ada rumah dinas bupati dan wakil bupati. Sehingga itu, DPRD mendorong pembangunan rumah dinas di Tahun 2022,” kata Argo.

Baca Juga:  SSM-OPPO Hadiri Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA-PPAS 2021

Menanggapi hal tersebut, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengungkapkan apa yang disampaikan politisi Demokrat itu adalah saran yang baik. Saran yang sama juga katanya sudah disampaikan langsung beberapa rekan Anggota DPRD.

“Ini saran yang baik, karena sudah 10 tahun (usia pemerintahan) belum ada rudis. Insya allah Tahun 2022, meskipun secara bertahap pembangunannya,” kata bupati, saat memberi sambutan pada Paripurna DPRD dalam rangka Penetapan Ranperda Perubahan APBD 2021.

Rudis bupati dan wakil bupati saat ini adalah rumah warga yang disewa Pemerintah Daerah (Pemda. Untuk bupati, hingga saat ini belum menempati rudis yang disewa tersebut karena belum tersedia beberapa perlengkapan, salah satunya tempat tidur.

Baca Juga:  Bupati Hadiri Sidang Paripurna DPRD Boltim Tentang Rencana Awal RPJMD Tahun 2021-2026

Sedangkan Wakil Bupati Oskar Manoppo sudah menempati rudis yang disewa dengan fasilitas/perlengkapan yang terinformasi menggunakan milik pribadi.

“Sekarang masih ngontrak (sewa) rudis. Itupun kasur belum ada. Meja dan kursinya juga belum ada. Tapi kami tidak pernah protes. Kami sadari bahwa kita kekurangan anggaran,” ujar bupati. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0