HomeOlahraga

Liga Champion 2018/2019 Italia Akan Kirimkan 5 Wakilnya, Berikut Skenarionya

Liga Champion 2018/2019 Italia Akan Kirimkan 5 Wakilnya, Berikut Skenarionya

JAKARTA, SUARADEWAN.com — AS Roma yang memastikan langkah ke semi final Liga Champions membuat banyak pihak mulai berandai-andai Italia akan diwakili oleh lima tim musim depan.

Di Europa League juga ada Lazio yang sejauh ini tampil menjanjikan dan hanya selangkah lagi lolos ke babak semi final. Lalu bagaimana skenario agar Italia bisa diwakili oleh lima wakilnya di Liga Champions musim depan?

  • Jika Roma keluar sebagai jawara Liga Champions dan di akhir musim finish di luar empat besar (asumsi klasemen: Juventus, Napoli, Lazio, Inter), I Giallorossi akan otomatis menjadi wakil kelima Italia untuk Liga Champions musim depan.
  • Pun begitu jika Lazio keluar sebagai juara, namun finish di luar lima besar (asumsi: Juventus, Napoli, Roma, Inter), maka mereka akan menjadi wakil kelima Italia di kompetisi paling elit di Eropa tersebut musim depan.
  • Jika Lazio memenangkan Europa League dan Roma juga memenangkan Liga Champions, namun hanya salah satu dari mereka yang finish di luar lima besar, maka Italia tetap bisa diwakili oleh lima tim (asumsi: Juve, Napoli, Inter, dan duo Roma).
  • Jika Lazio memenangi Europa League dan Roma memenangi Liga Champions, namun dua tim ini finish di luar empat besar di akhir musim (asumsi: Juve, Napoli, Inter dan Milan), maka jika situasinya seperti ini, tim yang berada di posisi keempat akan terlempar ke kompetisi Europa League dan duo Roma tetap melaju ke Liga Champions (dalam hal ini Milan akan terlempar ke Europa League).
  • Jika duo Roma memenangi Liga Champions dan Europa League dan mereka finish di emapt besar, maka Italia hanya akan diwakili oleh empat tim saja.
Baca Juga:  Pemuda 27 Tahun Ini Gantikan Erick Thohir Jabat Presiden Inter Milan
Baca Juga:  Data dan Fakta Serie A Musim 2017/2018

Ini adalah beberapa skenario yang diuraikan oleh Fulvio Santucci yang memungkinkan Italia diwakili oleh lima timnya di Liga Champions musim depan. (NA)

Comment