HomeKorupsi

Lima Saksi Kasus Suap WTP Kembali Diperiksa KPK

Lima Saksi Kasus Suap WTP Kembali Diperiksa KPK

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Lima saksi dalam kasus tindak pidana korupsi suap terhadap pejabat BPK RI terkait dengan pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) rencanya akan kembali diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kelimanya akan diperiksa untuk tersangka atas nama Sugito.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan pemeriksaan tersebut untuk mendalami bagaimana proses pembicaraan pihak-pihak yang terkait dalam kasus tersebut, terutama pembicaran proses pemeriksaan laporan keuangan di Kemendes PDTT Tahun Anggaran 2016.

Baca Juga:  Patrialis Akbar Minta Jadi Tahanan Kota karena Alasan Sakit, KPK: Rutan Punya Fasilitas Pengobatan

“Lima orang itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Sugito (SUG),” ungkap Febri, di Jakarta, Kamis (8//6/17).

Kelima saksi yang dimaksud akan diperiksa adalah Plt Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kemendes PDTT Taufik Madjid dan Sekretaris Pembangunan Kawasan Pedesaan (PKP) Kemendes PDTT Harlina Sulistyarini.

Kemudian ada nama Sekretaris Itjen Kemendes PDTT Uled Nefo Indrahadi, Sekretaris PPMD Kemendes PDTT Mukhlis, dan Sekretaris Badan Penelitian, Pelatihan, dan Informasi (Balilatfo) Kemendes PDTT Jajang Abdullah.

Baca Juga:  SE KPK: Pejabat Dilarang Terima Parsel Lebaran!

Sebelumnya, KPK  memeriksa tiga saksi lainnya dengan tersangka yang sama. Ketiganya adalah Auditor BPK RI Rochmadi Saptogiri, Kepala Sub Auditorat III B.2 BPK Ali Sadli, dan Kepala Bagian Tata Usaha dan Keuangan Itjen Kemendes PDTT Jarot Budi Prabowo. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: