Lion Air Laporkan Akun @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id

Langkah Hukum atas Unggahan dan Penyebaran Konten Video yang Memparodikan Lion Air

JAKARTA, SUARADEWAN.com — Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan tanggapan secara resmi terhadap penyebaran dan perkembangan informasi berupa konten video yang diunggah (posting) melalui akun sosial media Instagram: LMP @lelahmiskinproject berjudul Ngintipin Lion di Udara dan @ramdanalamsyah.id berjudul Mencekam Lion Air Terbakar Mesinnya Stop Sementara Penerbangan Seluruh Lion Air, bahwa Lion Air memutuskan untuk mengambil langkah hukum.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro secara tertulis bahwa Lion Air telah mempelajari terkait isi konten video dimaksud dan sudah melaporkan kepada pihak berwenang (pada tingkat markas besar Kepolisian – Badan Reserse Kriminal) guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan atas tindakan yang sudah dilakukan @lelahmiskinproject dan @ramdanalamsyah.id serta pengawasan dan pengendalian. Langkah ini untuk menentukan rekomendasi keputusan hukum berikutnya.

Baca Juga:  Viral! Gambar Mesum Mirip Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra
Marshell Widianto, Pemilik Akun lelahmiskinproject

“Isi konten video tersebut telah mengalami penyebarluasan informasi atau dokumen elektronik yang memiliki atau bersifat negatif, tendensius, pencemaran nama baik, merugikan perusahaan serta mempengaruhi warganet dan masyarakat,” kata Danang di Jakarta (30/10).

Lebih lanjut Danang menyebut bahwa Upaya Lion Air untuk memahami konten negatif dan menguatkan gerakan melawan penyebaran konten negatif di dunia maya (jejaring sosial media).

Lion Air menegaskan, dalam setiap pengoperasian penerbangan dengan semua jenis pesawat yang dioperasikan Boeing 737-800NG, Boeing 737-900ER, Airbus 330-300CEO dan Airbus 330-900NEO telah memenuhi faktor-faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first) dan upaya tidak menyebabkan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga:  Kemenkominfo: Tidak Ada Toleransi bagi Penentang Pancasila dan NKRI

“Seluruh pelaksanaan penerbangan Lion Air didasarkan pada standar regulasi (aturan) nasional dan internasional, ketentuan yang ditetapkan pabrikan pesawat udara, serta aturan yang diterbitkan dari internal Lion Air,” Jelasnya.

Menurutnya Rangkaian standar operasional prosedur (SOP) selalu dilakukan guna mewujudkan operasional penerbangan yang normal dan lancar, memastikan setiap pesawat dalam kondisi prima dan aman dioperasikan (airworthiness for flight) serta dilaksanakan persiapan penerbangan secara tepat (preparation ready for flight). (red)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90