Low Tuck Kwong Jadi Orang Terkaya di Indonesia Dengan Kekayaan US$26,1 miliar

SUARADEWAN.com — Pengusaha bernama Low Tuck Kwong saat ini menjadi orang terkaya di Indonesia. Ia berhasil menggulingkan dua nama yang sudah bertahun-tahun menempati peringkat pertama sebagai orang terkaya di Indonesia, yaitu Budi Hartono dan Michael Hartono.

Menurut laporan data dari real time billionaires Forbes yang dikutip Senin, 26 Desember 2022, Low Tuck Kwong jadi orang terkaya di Indonesia dengan nilai kekayaan mencapai US$26,1 miliar atau setara Rp 407,1 triliun dengan asumsi kurs Rp 15.600 per dolar AS.

Nilai kekayaan pengusaha batu bara pendiri Bayan Resources ini di atas Budi Hartono dan Michael Hartono. Data Forbes memperlihatkan, kini kekayaan Budi Hartono sebesar US$22 miliar atau setara Rp 344 triliun dan Michael Hartono sebesar US$21 miliar atau setara Rp 332 triliun.

Pundi-pundi kekayaan Low Tuck ini meningkat pesat sejak awal tahun 2022 ini. Pada awal tahun 2022, kekayaan pria yang dikenal dengan julukan sebagai raja batu bara itu sebesar US$3,7 miliar dollar atau setara Rp 57 triliun.

Kwong adalah seorang pebisnis asal Singapura yang kini menetap di Indonesia. Ia adalah pemilik PT Bayan Resources Tbk (BYAN), salah satu perusahaan batu bara terbesar di Indonesia. Lonjakan kekayaan itu juga selaras dengan kenaikan harga saham perusahaan itu. (vi/ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90