HomeSosial Budaya

Luhut Himbau Masyarakat Tidak Gampang Percaya Isu Miring

Luhut Himbau Masyarakat Tidak Gampang Percaya Isu Miring

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengimbau masyarakat tidak gampang terprovokasi oleh isu-isu miring yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak tertentu.

Dirinya meminta agar informasi berita yang didapat disaring dengan nalar dan akal sehat sehingga bisa memilah mana informasi yang benar dan mana yang salah.

Himbauan tersebut ia sampaikan menyusul maraknya berita hoax terkait PKI dan serbuan tenaga kerja asal Tiongkok yang belakangan ini menjadi bahasan di masyarakat.

Baca Juga:  PILKADA BRUTAL! (Surat Terbuka Chusnul Mar'iyah)

“Saya kira kita semua dengan nalar kita masing-masing bisa menyaring mana berita yang berita yang benar, mana yang tidak benar tiga kategori berita yang harus dicermati,” papar Luhut di acara peluncuran buku di Hotel Syahid, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (5/1/2017).

Menurutnya, isu serbuan tenaga kerja asal Tiongkok merupakan isu yang mengada-ada. Namun ia memastikan bahwa saat ini pemerintah tetap fokus menyelesaikan permasalah tersebut.

Saya tidak katakan bahwa pemerintah ini tidak kurang karena memang banyak masalah yang harus diselesaikan, pemerintah fokus untuk menyelesaikan masalah ini” ujar Luhut. 

Terkait isu kemunculan kembali PKI di tanah air, luhut menilai terlalu dibesar-besarkan. Saat ini, ideologi PKI akan sulit mendapat ruang untuk melebarkan pengaruhnya di dalam masyarakat.

Baca Juga:  Ini Program Kerja Terbaru Anies Sandi

“Dari dulu tidak akan pernah hilang tapi kalau tumbuh lagi di dalam saya kira tidak ada. Jangan dibesar-besarkan lah kalau menurut saya” tegasnya (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0