HomeHankam

Mabes Polri Datangkan 500 Personel Brimob Polda Jateng ke Jakarta Amankan Pilkada

Mabes Polri Datangkan 500 Personel Brimob Polda Jateng ke Jakarta Amankan Pilkada

SEMARANG, SUARADEWAN.com – Guna memastikan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua berjalan lancar dan aman, Mabes Polri menambah jumlah personilnya untuk disiagakan di DKI Jakarta.

Sebanyak 500 personel Brimob dari Polda Jawa Tengah, hari ini, Senin (17/4/17) dikirim ke Ibukota untuk bergabung dengan personil keamanan yang sebelumnya sudah disiagakan oleh Mabes Polri.

“Diberangkatkan hari ini dengan kereta api,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djarod Padakova, Senin (15/4/17).

Djarod mengungkapkan, petugas ratusan personel tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. “Masa penugasannya fleksibel. Selama masih dibutuhkan akan tetap disiagakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mabes Polri memberlakukan status waspada menjelang dan pada saat pelaksanaan Pilkada di DKI. Kadiv Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pemberlakuan status ini untuk mengantisipasi kerawanan dan potensi konflik yang terjadi pada saat menjelang dan pelaksanaan pencoblosan pada 19 April 2017 mendatang.

“Status waspada, karena kami anggap semua wilayah rawan,” Sebut Martinus.

Setidaknya ada 45 ribu personel gabungan dari wilayah yang berbatasan dengan Ibu Kota, di antaranya Polda Banten, Polda Jawa Barat dan Polda Jawa Tengah. “Kalau untuk personel dari keseluruhan hampir 45 ribu,” kata Martinus.

Para personel tersebut akan ditempat di beberapa objek-objek vital pemerintahan dan juga di Tempat Pemungutan Suara (TPS). (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: