HomeHankam

Mabes Polri Gelar Rakernas Itwasum Polri Tahun 2018

Mabes Polri Gelar Rakernas Itwasum Polri Tahun 2018

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Inpektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri kembali adakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun ini. Rakernas dilaksanakan di selama 3 hari (27 Februari-1 Maret) dihadiri oleh Seluruh Irwasda dari jajaran Polda di Indonesia.

Rapat hari pertama di buka oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), Komjen Pol. Putu Eko Bayuseno, S.H, dan diadakan di gedung Rapat Utama kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Irwil 1 Itwasum Polri, Brigjen Pol. Drs. Didit Prabowo Sulistyono menegaskan adapun yang menjadi tema pembahasan utama pada Rakernas kali ini, adalah tentang pengoptimalan peran dan pengawasan Itwasum, guna mengefektifkan pencapaian kinerja Polri.

Sementara untuk sasaran pencapaian yang dimaksud adalah; (1). Mengevaluasi pelaksanaan tugas pengawasan semua unit dalam membangun kepercayaan publik. (2). Persamaan persepsi para pengemban fungsi pengawasan agar memiliki kesamaan pemahaman dalam melaksanakan tugas, guna tercapainya kinerja dan tugas Polri.

(3). Persamaan persepsi para pengemban fungsi pengawasan dalam tata kelola, menejemen resiko dan pengendalian internal Polri. (4). Persamaan persepsi dalam implementasi pencegahan korupsi pada kegiatan zona integritas menuju WBK, WBBM dan penyampaian LHKPN di lingkungan Polri secara optimalisasi Satgas Saber Pungli.

Rakernas hari pertama di isi dengan kegiatan pembukaan dan ceramah pembekalan dari berbagai narasumber, diantarnya AS SDM Kapolri, ARSENA Kapolri, Kapuskeu Kapolri, ASOP Kapolri, Aslog Kapolri, BPKP, Jamwas Kejagung, BPK RI, KPK, Wakil Ketua 1 Satgas SABER PUNGLI, Komisioner Ombudsman RI, Karo RB SRENA Polri dan Dirtipikor Bareskrim Polri.

Adapun pelaksanaan Rakernas hari ke dua dan ke tiga akan di langsungkan ditempat lain, yakni di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara ujarnya. (aw)

Baca Juga:  Polisi Ciduk Residivis Pembuat Uang Palsu
Baca Juga:  Pemilik Akun Penghina Presiden Diancam Pidana 6 Tahun Penjara

Comment