Mahfud MD Hadiri Seminar Kebangsaan, Mahasiswa UIN Suka Lontarkan Pertanyaan Kritis

SUARADEWAN.com – Menko Polhukam Mahfud MD menghadiri undangan UIN Sunan Kalijaga untuk mengisi ceramah. Acara Seminar Kebangsaan itu tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa, namun juga oleh rektor dan wakilnya.

Acara tersebut berlangsung Sabtu siang. Meski di akhir pekan, tetapi tidak mengurangi antusias mahasiswa.

“Dari kampus UGM, tadi siang saya meluncur untuk memenuhi undangan ceramah dan berdiskusi dalam Seminar Kebangsaan yang diselenggarakan UIN Sunan Kalijaga, Yogya @uinsk. Selain dihadiri para mahasiswa, hadir pula pak rektor, Prof. Dr. Phil. Al Makin @almakin22, para wakil rektor dan para dekan,” tulis Mahfud di akun instagramnya, dikutip Sabtu (17/12/22).

Mahfud MD banyak menerima pertanyaan dari mahasiswa dalam diskusi tersebut.  Dia memuji antusiasme peserta seminar. Menurut pengakuannya, pertanyaan-pertanyaan yang muncul keren-keren dan tidak kaleng-kaleng.

“Luar biasa! Hari Sabtu akhir pekan seperti ini, ternyata mahasiswa antusias utk hadir dan membludak. Diskusinya juga keren, karena pertanyaan para mahasiswa nggak kaleng-kaleng, berkualitas,” ujar Mahfud.

Pertanyaan yang muncul beragam dan kritis. Mulai dari isu pendidikan, korupsi, bonos demografi, hingga soal KUHP yang banyak menuai kontroversi dan mengundang gejolak publik usai disahkan beberapa hari lalu.

“Mulai dari soal pendidikan, korupsi dan peran kampus, Indonesia emas dan bonus demografi, bentuk dan sistem pemerintahan, hingga kritik terhadap parpol, dan sejumlah sorotan atas KUHP yang baru saja disahkan. Saya senang, karena jadi kesempatan bagus utk memberikan penjelasan dari sisi pemerintah,” paparnya.

“Terima kasih semua atas partisipasinya, jadilah anak muda kebanggaan bangsa!” pungkas Mahfud memberi semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90