HomePolitik

Malam ini, PDIP Umumkan Cagub dan Cawagubnya

Jakarta, suaradewan.com – Partai politik yang paling menentukan kemenangan calon gubernur disebut pengamat adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta. Sejauh ini PDIP hanya bermanuver dan belum menentukan sikap politiknya terkait siapa yang mereka usung.

Rencananya, malam ini, Selasa (20/9) 2016, PDIP akan resmi mengumumkan siapa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang mereka calonkan untuk bertarung pada pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Baca Juga:  Nahas, Ketua DPRD Kolaka Utara ini Meninggal oleh Istri Sendiri

Pengumuman yang direncanakan di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat merupakan kunci kemenangan dari setiap kandidat.

“DPP PDI-Perjuangan memastikan akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wagub DKI pada Selasa, 20 September 2016 pukul 20.00,” ujar Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, pagi tadi.

Tentu saja peristiwa politik yang akan terjadi nanti malam akan menjadi momentum yang paling menegangkan. PDIP memang kerap menyampaikan statement bahwa partai mereka akan menjadi kunci suhu politik Pilkada DKI Jakarta di last minute.

Baca Juga:  Megawati: Istilah Ketahanan Pangan Keliru, Yang Benar adalah Kedaulatan Pangan

Partai yang dibesarkan oleh anak dari sang proklamator dan presiden Indonesia pertama ini, memang memiliki magnet perpolitikan tersendiri untuk politik di Indonesia sekarang ini. Khusus di Jakarta, PDIP bahkan tak perlu berkoalisi dengan partai manapun untuk mengusung calonnya, sebab dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta mereka telah memenuhi syarat mengajukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0