HomeHankam

Mengaku Diculik Kelompok Radikal, Seorang Pria Mengadu ke Polres Jakbar

Mengaku Diculik Kelompok Radikal, Seorang Pria Mengadu ke Polres Jakbar

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Seorang pria bernama Yonas Prayoga (27) mendatangi Polres Metro Jakarta Barat, pada Rabu 26 April 2017 dini hari. Dalam keterangannya, pria asal Rangkas Bitung, Banten mengaku menjadi penculikan kelompok teroris.

“Memang benar ada orang datang sekitar pukul 04.00 WIB, pagi dini hari, ke Mapolres Jakbar, pada Rabu, 26 April 2017,” terang Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul membenarkan.

Martinus mengatakan, Yonas mengaku dibawa ke Salatiga, Jawa Tengah setelah diculik di Wilayah Banten pada 18 April 2017 pukul 18.30 WIB lalu. Dari pengakuannya, lanjut Martinus, ia dibawa oleh empat orang pria setelah dibius hingga tak sadarkan diri.

Masih menurut Martinus mengutip keterang korban, di Salatiga, Yoga mendapatkan doktrim paham-paham radikal. Korban juga mengaku mendapatkan pelatihan milter.

Martinus menyatakan akan mendalami pengakuan Yonas, namun sebelumnya akan melakukan pemeriksaan psikologis untuk memastikan kondisi kejiwaannya  guna memastikan pengakuannya benar atau tidak.

“Tentu akan kami cek apakah benar. Makanya pagi ini kami melakukan pemeriksaan kejiwaan,” pungkas Martinus.

Saat ini Yonas masih berada dalam pengamanan kepolisian di Mapolres Jakarta Barat. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0