HomeDaerahKalimantan

Mantan Kapolda Jabat Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim

Mantan Kapolda Jabat Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim

BALIKPAPAN, SUARADEWAN.com – Mantan Kapolda Kaltim Drs H. Safaruddin yang juga saat ini sebagai Calon wakil gubernur kembali mendapatkan amanah sebagai PLT Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP.

Jenderal (Purn) Bintang Tiga tersebut dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, M. Prakosa. Pelantikan digelar di kantor DPC PDI Perjuangan, Sepinggan Pertama, Balikpapan, Selasa (3/4) sore.

“Penujukan Safaruddin sebagai Ketua DPD Kaltim juga langsung dari Ibu Mega,” kata Prakosa usai pelantikan, yang juga sebagai plt sebelumnya.

Baca Juga:  PDIP, Gerindra dan Golkar Diprediksi Jadi Partai Tiga Besar

Menurut Prakosa, kursi DPP PDI Perjuangan kosong lantaran ditinggal Djarot Syaiful Hidayat yang maju sebagai kontestan di Pilgub Sumatera Utara. Lanjutnya, Safaruddin akan menjabat hingga 2020, dengan beban tugas yang tidak main-main yakni wajib memenangankan PDIP pada putaran Pilkada, Pilgub, dan Pilpres.

“Setelah masa jabatannya, selesai baru akan dilaksanakan pemilihan ketua yang baru lagi,” jelas Prakosa.

Sementara itu, dalam sambutannya, Safaruddin menyampaikan terimakasih kepada Megawati yang telah menunjuk dirinya sebagai Plt Ketua DPD PDIP Kaltim. Dia pun mengaku, memimpin DPD PDIP Kaltim tidak terlalu susah. Sebab, ia sudah pernah memimpin Polda Kaltim.

Baca Juga:  Tagar #MakzulkanJKWBubarkanPDIP Trending, RUU HIP Biang Keladinya

“Memimpin Kaltim bukan kali yang pertama. Tapi bukan tanpa tantangan. Karena sekarang memimpin anggota-anggota partai PDIP Kaltim. Jadi mohon kerjasamanya kepada semua pihak untuk bisa membangun partai ini,” papar Safaruddin. (aw/ka)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0