Ma’ruf Amin Sebut Korupsi Musuh Utama Semua Bangsa

SUARADEWAN.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri dan membuka acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) 2022 yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Bidakara di Jakarta pada Jumat (9/12/22).

“Alhamdulillah, hari ini saya membuka acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (HAKORDIA) 2022 yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Bidakara, Jakarta,” tulis Ma’ruf di akun facebook pribadinya.

Bagi Ma’ruf, Hari Anti Korupsi Sedunia adalah pengingat, bahwa korupsi itu merupakan musuh utama seluruh bangsa.

“Hari Anti Korupsi Sedunia adalah penanda sekaligus pengingat bagi kita semua bahwa korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa. Sama halnya dengan Covid-19, korupsi juga merupakan musibah global. Seluruh negara mengakui bahwa korupsi merupakan pusat dari berbagai persoalan,” ujarnya.

Keberhasilan suatu perjuangan untuk pulih dari krisis menurut Ma’ruf, bergantung pada penerapan tata kelola pemerintahan yang besrih.

“Saya juga menegaskan bahwa perjuangan kita untuk pulih dari krisis, yang disebabkan oleh munculnya beragam tantangan baru di bidang ekonomi, politik, sosial dan lingkungan hidup, hanya akan berhasil kita menangkan apabila kita menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, bebas dari korupsi,” paparnya

Ma’ruf dalam acara tersebut menghimbau seluruh pemangku kebijakan untuk menyukseskan implementasi Peta Jalan Pemberantasan Korupsi.

“Saya meminta seluruh pemangku kepentingan menyukseskan implementasi Peta Jalan Pemberantasan Korupsi 25 Tahun untuk mewujudkan Indonesia sebagai salah satu ekonomi terbesar di dunia,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90