HomeDaerahKalimantan

Masih Terjadi Pungli, Kapolda Kaltim Akan Bertindak Secara Tegas

Masih Terjadi Pungli, Kapolda Kaltim Akan Bertindak Secara Tegas

BALIKPAPAN, SUARADEWAN.com – Dengan masih banyaknya pungutan liar (Pungli) di area-area pasar, sejumlah ratusan anggota paguyuban pedagang kaki lima (PKL) Balikpapan memberi aduan kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin.

Aduan tersebut disampaikan oleh PKL pada saat Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin melakukan silaturahmi di Warung Makan, Balikpapan (16/10). Aksi pungli masih dialami PKL di kawasan Taman Bekapai yang setiap PKL, setiap harinya menyetor uang Rp 5.000 pada oknum.

Mendengar keluhan tersebut, Kapolda Kaltim mengatakan akan menindak secara tegas kepada anggotanya yang melakukan Pungli. “Nanti dicek dulu kebenarannya. Kalau ada, tentunya itu memberatkan dan melanggar,” kata Safaruddin.

Baca Juga:  Rumah Mewah Hasil Pungli Disita Mabes Polri

Selain itu, jenderal polisi bintang dua ini telah menginstruksikan jajarannya, agar tidak menakuit-nakuti PKL. Ketika berjualan, kemudian diganggu atau pun diusir.

Baca juga: 

Kapolda Kaltim Irjen Safaruddin melakukan silaturahmi di Warung Makan, Balikpapan (16/10)

Sebagai orang yang paling bertanggungjawab atas keamanan, ketertiban kenyamanan masyarakat Kaltim, lagi-lagi Safaruddin mengajak agar masyarakat turut andil dalam Kamtibmas kota Balikpapan. Ia berharap baik masyarakat biasa atau PKL saling jaga etika dan menjaga keindahan kota.

Baca Juga:  Bebas dari Sorot Media, Pungli di Garut Resahkan Para Pendaki Gunung

Selain membicarakan Kamtibmas, Kapolda juga memberikan motivasi bagaimana menghidupkan industri kreatif. Menurutnya, sebuah product akan semakin menjadi berharga karena diliat dari kemasannya. Sebab, konsumen membeli barang dilihat kemasannya.

“Karena kreatif sehingga mampu mendatangkan pembeli,” ujar Safaruddin. (AW)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: