HomeDaerahJabodetabek

Masuki Masa Tenang Kampanye, Bawaslu Copot Peraga kampanye Secara Serentak

Masuki Masa Tenang Kampanye, Bawaslu Copot Peraga kampanye Secara Serentak

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Rangkaian kampanye Pikada DKI Jakarta 2017 berakhir pada 15 April 2017. Dua pasangan calon calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pun sudah menuntaskan semua agenda kampanye masing-masing.

Masa tenang kampanye sudah mulai diberlakukan pada, Minggu (16/4/17) besok. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta pun akan mulai menurunkan semua alat peraga kampanye Pikada DKI Jakarta 2017 di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga:  KPU DKI Kaji Tahapan Putaran Kedua Pilkada DKI

Penurunan alat peraga tersebut dilakukan oleh panitia pengawas (panwas) di masing-masing wilayah di Ibu Kota. Selain itu, Bawaslu DKI akan dibantu Satpol PP dalam melakukan kegiatan itu.

“Penurunan dilakukan oleh panwas kita masing-masing di wilayah bersama dengan pemerintah daerah, secara khusus Satpol PP,”  terang Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti, Sabtu (15/4/17).

Baca Juga:  Ini Pengaruh Keluarga Cendana di Pilgub DKI

Selain alat peraga kampanye, Bawaslu juga akan menertibkan spanduk-spanduk yang terkait dengan kampanye masing-masing kandidat.

“Bersama juga spanduk-spanduk yang bisa saja dia bukan sesuai dengan alat peraga kampanye (akan ditertibkan). Kalau ada di ruang publik, kita bersama dengan Satpol PP,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua akan diselenggarakan pada, Rabu 19 April 2017 pekan depan. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: