HomeHankam

May Day, Puluhan Ribu Buruh Akan Sesaki Ibukota

May Day, Puluhan Ribu Buruh Akan Sesaki Ibukota

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sebanyak 40 ribu-an buruh dari dalam dan luar Jakarta diprediksi akan bergerak masuk ke Ibukota dalam rangka peringatan hari buruh sedunia (May Day), pada Senin 1 Mei 2017.

“Nanti ada beberapa yang masuk ke Jakarta, ada. Yang kami dapatkan sekitar 40 ribu,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Minggu (30/4/17).

Baca Juga:  Pos Polisi di Bandung Dirusak Oknum Tak Dikenal Saat Aksi May Day

Menurut Argo, puluhan ribu massa buruh dari Tangerang dan Bekasi diperkirakan akan bergabung dengan massa buruh dari Jakarta. Mereka akan menggelar aksi di tiga titik, yakni depan Istana Negara, depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, dan di depan Gedung Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta.

Terkait pengamanan, Argo mengaku pihaknya sudah menyiapkan sekitar 15 ribu personel. Argo melanjutkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan di Ibukota selama aksi May Day berlangsung.

Baca Juga:  Aliansi Organisasi Buruh Tuntut Pencabutan PP Tentang Pengupahan

“Tergantung situasional di lapangan. Namun yang jelas petugas sudah siap jika nanti dalam kegiatan buruh diharuskan ada pengalihan arus lalu lintas,” pungkasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0