HomeDaerahSumatera

Melawan Petugas, BNN Tembak Mati Anggota Sindikat Narkoba

Melawan Petugas, BNN Tembak Mati Anggota Sindikat Narkoba

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil meringkus dua orang anggota sindikat narkoba di Jl. Ngumban Surbakti, Kawasan Ringroad, Medan Sunggal, Sumatera Utara, Minggu, 19 Februari 2017.

Dua anggota sindikat tersebut diduga adalah jaringan narkoba internasional. Ketika melakukan penangkapan, salah seorang di antaranya tewas tertembak karena berusaha melawan petugas sesaat akan ditangkap.

“Mereka sudah dibuntuti saat membawa narkoba tersebut. Penembakan oleh petugas terhadap tersangka karena berusaha memberikan perlawanan saat mencoba kabur dari penangkapan,” ujar seorang petugas BNN, Minggu (19/2/2017).

Baca Juga:  Buwas Ungkap Jaringan Tiongkok Sudah Lama Dikejar Aparat

Adapun barang yang disita dari hasil penangkapan itu, di antaranya satu unit mobil Isuzu Panther warna hitam BK 9699 DD yang berisikan sabu-sabu seberat 20 Kg. Asal barang ini sendiri, oleh petugas, belum dijelaskan secara rinci.

Baca Juga:  Duh, Pelajar SMA Jadi Pengedar 100 lebih Paket Sabu

Di samping itu, identitas kedua tersangka, termasuk yang tewas tertembak, belum juga dipublikasikan. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna penyelidikan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Sumut, AKBP Agus Halimuddin, membenarkan adanya upaya penangkapan tersebut.

“Penangkapan dilakukan oleh petugas BNN Pusat. Dan kasus ini masih dalam tahap pengembangan,” terang Agus. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0