HomeHukum dan HAM

Menderita Sakit, Hakim Perkara Ahok Ini Meninggal Dunia

Menderita Sakit, Hakim Perkara Ahok Ini Meninggal Dunia

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Salah satu hakim yang menangani kasus persidangan dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Josep V Rahantoknam, dikabarkan meninggal dunia.

Menurut informasi dari Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi, hakim Josep meninggal dunia pada Rabu, 15 Februari 2017 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

“Benar Bapak Josep V Rahantoknam meninggal dunia pada Rabu (15/2) pukul 19.30 WIB di RSCM. Almarhum adalah salah satu anggpta majelis terdakwa Basuki Tjahaja Purnama,” terang Hasoloan Rabu malam.

Seperti diketahui, selama ini hakim Josep memang menderita sakit. Ketidakhadirannya dalam sidang lanjutan kasus Ahok yang kini sudah sampai sidang ke-10 karena harus menjalani op-name di rumah sakit.

“Sudah dua kali persidangan Ahok tidak hadir, digantikan oleh hakim Didi Uliyadi. Dalam sidang perdana, almarhum masih hadir,” lanjut Hasoloan.

Terkait penyakit apa yang diderita oleh hakim Josep, Hasoloan belum mengetahui pasti. Tapi menurut informasi dari wakil kepala Humas PN Jakut, Didik Wuryanto, hakim Josep meninggal karena pembengkakan liver yang sudah dideritnaya selama beberapa waktu.

“Diagnosanya kaetika masih dirawat di RS Royal Progress Sunter, pembengkakan liver. Kemudian dirujuk ke RSCM,” terang Didik.

Belum diketahui kapan jenazah almarhum akan dimakamkan. Pihak rumah sakit masih menunggu keputusan dari pihak keluarga.

“Sekarang jenazah masih di kamar jenazah Fakultas Kedokteran UI,” sambungnya. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0