Mendongkrak Pertumbuhan Ekonomi Pelaku UMKM Melakukan Kolaborasi Dengan PT. PETS

Mendongkrak Pertumbuhan Ekonomi Pelaku UMKM Melakukan Kolaborasi Dengan PT. PETS/Istimewa

POHUWATO, SUARADEWAN.com – Pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kabupaten Pohuwato berharap bisa bekerja sama dengan PT. PETS, agar produk lokal bisa masuk dalam perusahaan tersebut. Sebagaimana itu diminta oleh Fatma Ahmad, selaku IKM (Industri Kecil dan Menengah) Bafina.

“Kami pelaku UMKM di Pohuwato, ingin sekali berkolaborasi dan bisa bertemu langsung dengan pihak perusahaan PT. PETS untuk menawarkan berbagai produk olahan yang ada,” ungkap Fatma dengan penuh harap saat diwawancarai, Senin (01/11/2022).

Menurut Fatma, produk-produk UMKM sudah layak dan pantas untuk di jadikan sebuah bingkisan atau oleh-oleh khas bagi wisatawan asing maupun wisatawan lokal.

Baca Juga:  Dukung Percepatan Vaksinasi, Pemkab Bogor Luncurkan Mobil Vaksin Keliling

“Terkait kemasan dan perizinan, hal itu telah dipenuhi. Bahkan produk lokal Pohuwato telah diikutkan dalam pameran kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI),” bebernya.

Sebagaimana dari permintaan tersebut kata Fatma, dirinya sempat mendengar bahwa ada informasi terkait dengan kemudahan pelaku UMKM yang nantinya akan dibantu oleh perusahaan tersebut.

“Maka dengan itu kami menawarkan Produk kami bila perlu dibuatkan Etalase,” harap Fatma.

Kemudian Fatma menawarkan, bila mana pihak perusahaan tersebut membutuhkan produk untuk sebuah kegiatan, pelaku UMKM siap akan menyediakan semua produk yang dibutuhkan oleh perusahaan itu.

Baca Juga:  OK-OCE Tani Nelayan: Budayakan Masyarakat Kembali Bertani

“Ketika pihak perusahaan buat kegiatan apapun, otomatis kami yang dibutuhkan. Baik dari cemilan, makanan hingga produk yang bisa dibawa sebagai oleh-oleh,” ujar Fatma.

Terakhir, Fatma berharap, perusahaan PT. PETS bisa mempertimbangkan apa yang menjadi harapan dari pelaku UMKM.

“Tentunya, kami sangat berharap kerjasama ini bisa terjalin, agar produk kami bisa dikenal luas dan banyak peminatnya, terutama karyawan Perusahaan itu sendiri,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90