HomeSosmed

Mengutip Kata Dari Nelson Mandela, Tweet Obama Jadi Trending Sepanjang Sejarah

Mengutip Kata Dari Nelson Mandela, Tweet Obama Jadi Trending Sepanjang Sejarah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Tweet dari mantan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama dibanjiri “Like” dan “Retweet” oleh para nitizen. Melalui akun pribadinya @BarrackObama, ia sempat mengicaukan satu kata yang begitu menggugah.

Dengan mengutip kata-kata dari almarhum mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dengan tweet ini, “Tak ada seorangpun yang sejak lahir membenci orang lain karena warna kulit ataupun agamanya,” yang kemudian ditampilkan dengan foto Empat orang anak melongok dari sebuah jendela untuk melihat Barack Obama. Warna kulit dan rambut mereka berbeda-beda, tapi keempat anak itu tampaknya tak ambil peduli.

Baca Juga:  Tidak Terkenal Di Layar Kaca, 3 Selebgram ini Sekali Posting Raup Ratusan Juta Rupiah

Kini, tweet Barack Obama telah mengumpulkan lebih dari 3 juta like dan tercatat sebagai kicauan yang paling banyak mendapat like sepanjang sejarah Twitter, sebagaimana dirangkum dari Mashable, Kamis (17/8/2017).

Tentu saja, kicauan tweet Barak Obama bukan tanpa dasar. Ia tergugah lantaran terjadinya bentrokan antara kelompok neo-Nazi atau nasionalis kulit putih dan para penentangnya di kota Charlottesville, pada Sabtu lalu. Kerusakan dan peperangan yang didasari akibat rasa benci terhadap minoritas rasial, etnis, dan agama itu memakan korban satu orang tewas dan belasan lainnya luka-luka.

Baca Juga:  Meski Pengguna Menyusut Drastis, Twitter Terus Hapus Akun-Akun Palsu

Melakui akun twitternya tersebut, Obama ingin mengkritik orang-orang yang selalu menimbulkan perang hanya pada persoalan rasis. Favstar, website yang melacak pergerakan statistik tweet di Twitter, menobatkan kicauan Barack Obama tersebut sebagai kicauan kelima yang paling banyak di-retweet. (aw/ko)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: